Timnas Indonesia U-16 Pinjam Markas Blackburn Rovers untuk TC di Inggris

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 21 Desember 2018
Timnas Indonesia U-16 Pinjam Markas Blackburn Rovers untuk TC di Inggris
Timnas Indonesia U-16. (Instagram).

BolaSkor.com - PSSI berencana mengirim Timnas Indonesia U-16 ke Inggris. Tujuannya ialah menjalani pemusatan latihan (training centre) di sana pada Januari 2019.

Di bawah komando pelatih baru, Bima Sakti Tukiman, Timnas Indonesia U-16 akan berlatih di markas klub peserta Championship atau kasta kedua Liga Inggris, Blackburn Rovers. Sebanyak 25 pemain akan ikut serta.

"Kami menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas U-16 Indonesia karena ia terlibat dalam program Garuda Selection yang awal tahun akan terbang ke Inggris dan TC di markas Blackburn Rovers," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Baca Juga:

Sriwijaya FC Pasrahkan Beto Goncalves, Yu Hyun Koo akan Dinaturalisasi

Andi Darussalam: Tidak Ada Match Fixing Piala AFF 2010 dan Maman Abdurrahman Tak Terlibat

Skuat berjuluk Garuda Asia itu akan berada di Inggris minimal selama enam bulan. Adapun, program ini dilaksanakan sebagai persiapan mengikuti dua turnamen di tahun ini.

Timnas Indonesia akan mengikuti Piala AFF U-15 2019 di Thailand pada Juli - Agustus 2019. Lalu, Skuat Garuda juga bakal berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

"Bima Sakti dan para pemain Timnas Indonesia U-16 Indonesia akan berada di Inggris selama enam atau delapan bulan," kata Joko.

PSSI menunjuk Bima sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 untuk menggantikan Fakhri Husaini. Bima dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan hingga tiga tahun ke depan.

"Kontrak Bima Sakti sekurang-kurangnya satu tahun, tetapi PSSI akan melihat program ini sampai dua atau tiga tahun ke depan," imbuh Joko.

Timnas Indonesia U-16 Blackburn Rovers Pssi
Posts

1.188

Bagikan