Timnas Indonesia U-16 Berencana Lakukan TC di Luar Negeri pada Oktober atau November

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 26 September 2020
Timnas Indonesia U-16 Berencana Lakukan TC di Luar Negeri pada Oktober atau November
TC Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berencana menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di luar negeri pada bulan Oktober atau November mendatang. Namun, Bima tidak memberi tahu negara mana yang akan menjadi tempat TC.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu memiliki alasan khusus mengapa ingin melakukan TC di luar negeri. Selain mencari lawan uji tanding yang lebih kuat dibandingkan dengan tim lokal, Bima juga melihat penyebaran kasus COVID-19 di Indonesia semakin meningkat dan sudah mulai tidak terkendali.

"Oktober sama November, kita minta memang sudah ada pembicaraan dengan PSSI untuk malakukan TC di luar negeri. Ke mana kita dan akan lawan siapa nanti kita di sana masih dibicarakan," kata Bima Sakti pada saat konfrensi pers virtual, Sabtu (26/9).

Baca Juga:

TC Lanjutan Timnas Indonesia U-16 Diikuti 30 Pemain, Ada Enam Penggawa Baru

Piala Asia U-16 Kembali Ditunda, Timnas Indonesia U-16 Punya Persiapan Sangat Maksimal

"Karena situasi seperti ini kita tidak bisa tahu negara mana yang bisa kita datangi. Kami inginnya di luar gitu, karena kalau lokal pesat sekali. Sekarang saja kita pindah dari Bekasi ke Cikarang, walau agak jauh tapi kita lebih safe," tambahnya.

Lebih lanjut, Bima mengaku sejauh ini program yang dibuat untuk bermain di Piala Asia U-16 mengalami perubahan, karena ajang dua tahunan tersebut Piala ditunda sampai awal tahun 2021. Bima pun mengaku sama sekali tidak mengalami kerugian terkait dengan pengunduran jadwal tersebut.

"Sebenarnya, kita sudah bikin kemarin program jadwal November. Sebenarnya kalau dikatakan rugi, tinggal ubah jadwal TC saja dan sekarang jadi jauh makin panjang," ujar Bima.

"Kita masih banyak kekurangan dibandingkan lawan-lawan di Grup D karena mereka secara kualitas persiapan bagus dan kita harus lebih bagus lagi. Ini juga menguntungkan buat kita," pungkasnya.

Selama masa pandemi COVID-19 ini, Skuat Garuda Muda ini memang selalu menggelar TC di Indonesia. TC tersebut dilakukan oleh Timnas Indonesia U-16 dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan