Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Tunjukkan Perkembangan, Pemain Makin Optimistis Hadapi Piala Asia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 01 Januari 2024
Timnas Indonesia Tunjukkan Perkembangan, Pemain Makin Optimistis Hadapi Piala Asia
Suasana TC Timnas indonesia di Antalya, Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki, memasuki pekan kedua. Para penggawa Tim Merah-Putih pun mengaku sudah mulai merasakan perkembangan yang positif setelah ditempa melalui TC tersebut.

Hal ini tentu jadi bekal yang cukup baik untuk menghadapi Piala Asia 2023 yang dihelat di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A bakal bertemu dengan lawan-lawan tangguh seperti Jepang, Irak dan Vietnam.

"Anak-anak sudah siap dan saya lihat perkembangan anak-anak bagus sekali, juga kita mempersiapkan yang terbaik untuk Piala Asia ini," kata kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

Ucapan senada juga terlontar dari mulut bek Timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo. Pemain yang dijuluki 'Hulk' bahkan yakin bisa memenuhi target pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Absen Lama karena Cedera, Ivar Jenner Tak Sabar Comeback di Piala Asia 2023

Sebut Timnas Indonesia Punya Kans, Rafael Struick Tak Gentar Bersaing dengan Jepang dan Irak

Meski satu grup dengan Jepang, Irak dan Vietnam yang di atas kertas lebih diunggulkan, Shin Tae-yong menargetkan satu tempat di babak 16 besar. Wahyu berharap bisa memenuhi target itu.

"Untuk persiapan, saya rasa sudah siap untuk mengikuti Piala Asia dan pastinya semoga bisa lolos ke 16 besar," ujar Wahyu.

Untuk mencapai target itu, Wahyu Prasetyo menyebut bahwa suporter dan masyarakat juga punya peranan penting. Ia meminta dukungan dan doa untuk perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

"Pesannya untuk suporter, tetap dukung Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala Asia," ujar pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Berdasarkan jadwal, Irak menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pada 15 Januari 2024. Setelah itu Skuad Garuda bertemu Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan memanaskan 'mesinnya' melalui tiga laga uji coba. Di antaranya kontra Libya di Turki pada 2 dan 5 Januari, serta melawan Iran di Qatar, Selasa (9/1).

Timnas Indonesia Tc timnas Piala Asia Piala Asia 2023 Ernando Ari Sutaryadi Wahyu Prasetyo Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.428

Bagikan