Piala Asia 2023

Timnas Indonesia TC ke Turki 20 Desember, Rencanakan Dua Uji Coba

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 30 November 2023
Timnas Indonesia TC ke Turki 20 Desember, Rencanakan Dua Uji Coba
Starter Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina, Selasa (21/11). (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI berencana mengirim Timnas Indonesia ke Turki untuk persiapan menghadapi Piala Asia 2023. Pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki akan berlangsung selama dua pekan lebih.

"Timnas Senior untuk Piala Asia itu rencananya kami berangkatkan tanggal 20 Desember ke Turki."

"Mereka akan TC selama kurang lebih itu, dari tanggal 20 (Desember 2023) sampai dengan tanggal 6 (Januari 2024)," kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, saat ditemui awak media termasuk BolaSkor di Jakarta, Kamis (30/11).

Selama di Turki, kata Sumardji, Timnas Indonesia tidak hanya sekadar berlatih. Sebab, PSSI menyiapkan pertandingan uji coba dengan negara-negara lain.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gelar TC Sebelum Piala Asia, PSSI Upayakan Pemain Abroad Bergabung

Gelar Evaluasi, Exco PSSI Segera Panggil Bima Sakti sampai Shin Tae-yong

Itu dilakukan supaya Timnas Indonesia bisa semakin siap menghadapi Piala Asia 2023. Ajang tersebut akan dihelat di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

"Nanti di sana, di Turki, kita akan merencanakan sesuai dengan permintaan dari coach Shin (Tae-yong), itu ada dua uji coba," ujar Sumardji.

Namun, Sumardji belum dapat memastikan negara mana saja yang akan jadi lawan tanding Timnas Indonesia selama di Turki. Yang pasti, kata Sumardji, PSSI akan berusaha memenuhi permintaan Shin Tae-yong.

Sebab, di Piala Asia nanti, Skuad Garuda yang tergabung di Grup D bakal bertemu lawan-lawan kuat. Yakni, Jepang, Irak, dan Vietnam.

"Sedang kami coba tawarkan dengan beberapa negara," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Salah satu negara yang disebut akan jadi lawan latih tanding Timnas Indonesia adalah Timnas Iran. Sumardji mengakui Iran termasuk yang diajak berkomunikasi.

"Sedang dibicarakan. Kita tunggu hasilnya," ucap Sumardji.

Timnas Indonesia Pssi Sumardji Tc timnas Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan