Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Tak Beruji Coba Lawan Klub Lokal di Turki

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Desember 2023
Timnas Indonesia Tak Beruji Coba Lawan Klub Lokal di Turki
Para pemain Timnas Indonesia saat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya jelang lawan Thailand, pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (2

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, memastikan tidak ada uji coba dengan klub lokal di Turki.

Timnas Indonesia melakoni TC di Turki, sebagai persiapan Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 12 Februari 2024. TC dilakukan dari tanggal 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 30 pemain. Satu pemain tidak dibawa karena cedera, yakni Rachmat Irianto (Persib Bandung). Hanya 29 pemain yang mengikuti TC di Turki.

Di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024.

Baca Juga:

9 Pemain Abroad Timnas Indonesia Langsung Gabung di Turki

Skuad Timnas Indonesia TC Turki Diumumkan, 6 Pemain Akan Dicoret untuk Piala Asia 2023

Nova Arianto tidak membeberkan secara terperinci soal agenda Timnas Indonesia di Turki. Menurutnya, wewenang yang bisa menjawab ada di Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala.

"Ya, itu mungkin coach Shin yang bisa menjawab, tapi pastinya kita melakukan persiapan secara umum seperti fisikal, semuanya pasti akan dipersiapkan dengan baik selama di Turki sebelum kita pindah ke Qatar," ujar Nova Arianto kepada wartawan, Selasa (19/12).

"Sepertinya enggak ada (uji coba lawan tim lokal)."

Timnas Indonesia baru menjalani sesi medical check up sebelum TC di Turki. Medical check up diikuti 20 pemain di salah satu rumah sakit bilangan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (19/12).

Selain melawan Libya di Turki, Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran. Uji coba ini digelar di Qatar pada 9 Januari 2024.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Nova arianto Piala Asia 2023 Piala Asia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan