Timnas Indonesia Punya Kans Uji Coba Melawan Kanada

satriasatria - Selasa, 04 Oktober 2016
Timnas Indonesia Punya Kans Uji Coba Melawan Kanada

Timnas Indonesia Punya Kans Uji Coba Melawan Kanada- Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Vietnam pada 9 Oktober mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan ganti menyambangi markas Vietnam pada 9 November 2016. Namun Vietnam bukan satu-satunya negara yang menjadi lawan Boas Solossa dan kawan-kawan.

Menurut pengakuan Sekretaris Jenderal PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), Azwan Karim, Indonesia besutan Alfred Riedl memiliki kans berhadapan dengan Kanada sebelum memulai AFF Cup pada 19 November 2016.

Tawaran itu diberikan oleh federasi sepak bola Korea Selatan (Korsel, KFA), yang juga ingin melawan Kanada. Taegeuk Warriors sendiri tengah fokus menjalani kualifikasi Piala Dunia 2018 dan akan melawan Uzbekistan pada 15 November mendatang, KFA pun memberikan peluang kepada PSSI untuk melakoni laga uji coba Indonesia kontra Kanada.



"Sebenarnya ada beberapa tawaran tapi belum ada yang pasti karena kami sendiri bagaimana pertimbangan dari tim pelatih. Kanada pun ada tawaran, itu datang dari Korea yang juga ingin melawan Kanada sehingga di-share ke kami," ucap Azwan Karim, seperti dilansir Goal Indonesia, Selasa (04/10/16).

Namun Indonesia belum memutuskan akan melakoni laga persahabatan melawan The Canucks atau tidak, mengingat mepetnya waktu dengan laga pembuka AFF Cup 2016 kontra Thailand.



"Tim pelatih pasti punya pertimbangan, tawaran uji coba sebenarnya ada saja tapi melihat waktu yang ideal. Sewaktu ada perwakilan PSSI di (kongres India) AFC kemarin pun ada saja yang menawarkan,” lanjutnya.

"Lagipula lawannya itu Kanada, pada bulan November. Dengan waktu yang sudah mendekati turnamen pasti pelatih pun mempertimbangkan lawan seperti apa karena melihat moral tim nantinya," urai Azwan.

Goal
Timnas Indonesia Piala AFF 2016 Pertandingan Uji Coba Timnas Senior Akan Hadapi Timnas Kanada Timnas vietnam
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan