Timnas Indonesia Mulai Latihan Taktik, Pertahanan Jadi Fokus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Mei 2021
Timnas Indonesia Mulai Latihan Taktik, Pertahanan Jadi Fokus
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan menghadapi dua laga uji coba dan tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda menggelar latihan di Lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai, Rabu (19/5).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mulai menerapkan latihan taktikal. Taktik bertahan menjadi fokus latihan kali ini.

“Latihan bertahan, tadi kami melakukan hal itu, ada juga small sided game, dan terakhir ditutup dengan game,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Mayoritas Pemain Lechia Gdansk Jagokan Timnas Indonesia Menang Lawan Afghanistan

Berbuat Salah di Timnas Indonesia, Osvaldo Haay Dihukum Shin Tae-yong

“Tujuan dari latihan ini adalah bagaimana supaya para pemain bisa lebih bagus dalam posisi bertahan, menutup pergerakan lawan dengan cepat. Harapannya, mereka tidak boleh melakukan kesalahan usai menyerang dan bertahan,” lanjutnya.

Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei mendatang. Empat hari berselang, Skuat Garuda beruji coba melawan Oman.

Skuat Garuda saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia jelang tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Nantinya pada ajang tersebut, Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan