Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023!

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 26 Januari 2024
Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023!
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Kirgiztan membuat kejutan setelah menahan imbang Oman 1-1 pada laga terakhir Grup F Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/1).

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berhak atas tiket terakhir ke babak 16 besar dari jalur empat tim peringkat tiga terbaik.

Oman yang membutuhkan kemenangan untuk lolos langsung tancap gas. Hasilnya, laga baru berjalan delapan menit, Muhsen Al Ghassani berhasil mencetak gol sekaligus membawa membawa Oman unggul 1-0.

Usai mencetak gol, Oman terus melancarkan serangan ke pertahanan Kirgiztan. Berdasarkan statistik, Oman membuat 15 tembakan, di mana empat di antara on target.

Sementara itu, Kirgiztan juga beberapa kali berhasil membuat pertahanan Oman bekerja keras. Upaya Kirgiztan akhirnya berbuah hasil pada menit 80.

Baca Juga:

Gol Pertama untuk Timnas Indonesia Dicetak ke Gawang Jepang, Sandy Walsh Ungkap Perasaannya

Hasil Lengkap dan Klasemen Akhir Grup E Piala Asia 2023: Malaysia Imbangi Korsel, Bahrain Teratas

Gol balasan Kirgiztan diciptakan oleh Joel Kojo. Ia memanfaatkan kesalahan bek Oman, Khalid Al-Braiki dan kiper Ibrahim Al Mukhkaini dalam mengantisipasi umpan yang dilepaskan Farhad Musabekov.

Hasil ini membuat poin akhir Oman hanya dua, dan membuat Timnas Indonesia yang mengumpulkan tiga poin menjadi tim terakhir yang lolos ke babak 16 besar sebagai empat tim peringkat tiga terbaik.

Indonesia lolos ke babak 16 besar dari jalur itu bersama Yordania (Grup E, 4 poin), Palestina (Grup C, 4) dan Suriah (Grup B, 4). Indonesia akan bertemu Juara Grup B, Australia. Laga itu digelar pada Minggu (28/1).

Klasemen peringkat 3 terbaik:

Timnas Indonesia Oman Kirgistan Timnas Kirgistan Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan