Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Kalah di Laga Perdana, Erick Thohir Tetap Pede Lawan Vietnam dan Jepang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 16 Januari 2024
Timnas Indonesia Kalah di Laga Perdana, Erick Thohir Tetap Pede Lawan Vietnam dan Jepang
Aksi Yakob Sayuri saat Timnas Indonesia menghadapi Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menanggapi kekalahan yang diterima Timnas Indonesia dari Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1).

Timnas Indonesia gagal membuka kiprah di Piala Asia 2023 dengan hasil positif. Skuad Garuda kalah 1-3 dari Singa Mesopotamia.

Erick mengatakan, dalam laga tersebut Timnas Indonesia sebetulnya menargetkan hasil imbang. Dan, target itu pun nyaris tercapai.

Irak membuka skor lewat Mohanad Ali pada menit 17. Asa Skuad Garuda mengamankan satu poin sempat tumbuh setelah Marselino Ferdinan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 37.

Namun, Irak berhasil mencetak dua gol tambahan. Dua gol itu didapatkan dari Osama Rashid (45+7') dan Aymen Hussein (75).

Baca Juga:

Hasil Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Dibungkam Irak di Laga Perdana

Shayne Pattynama Sudah Tiba di Qatar

"Ya, tentu targetnya seri, kita melihat persiapan kita sudah coba maksimal, kita berlatih di Turki, kita coba bawa pemain yang terbaik, baik dari Liga Indonesia atau pemain-pemain kita yang ada di liga luar negeri," kata Erick Thohir.

"Tadi sempat (kedudukan) 1-1 dan golnya (Irak) di babak pertama juga karena bagian pertahanan kita agak berapa kali momentumnya hilang. Dan tadi kalau babak pertama kita bisa seri, mungkin beda tekanannya," ujarnya menambahkan.

Erick berharap kekalahan dari Irak tak meruntuhkan semangat dan mental bertanding Tim Merah-Putih. Dia meminta para pemain dan tim pelatih untuk mengambil pelajaran dari kekalahan malam ini sebagai modal untuk menghadapi Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

"Tentu saya berharap pelatih dan para pemain me-review pertandingan hari ini. Tadi (yang main) generasi muda nih, masa depan kita."

"Optimistis kalau kita bisa kembali merebut poin, baik lawan Vietnam atau Jepang, kita coba. Namanya bola itu bundar," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Irak Pssi Timnas vietnam Timnas Jepang Erick thohir Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan