Timnas Indonesia Hanya Butuh Imbang, Pelatih Malaysia Ragu Bakal Bermain Bertahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Desember 2021
Timnas Indonesia Hanya Butuh Imbang, Pelatih Malaysia Ragu Bakal Bermain Bertahan
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, masih ragu apakah Indonesia akan kembali tampil bertahan. Skuat Garuda hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke semifinal.

Hal ini disampaikan Tan Cheng Hoe jelang pertemuan dengan Timnas Indonesia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12). Laga ini penting bagi kedua tim untuk memastikan tiket ke semifinal.

Satu tiket diyakini akan dimiliki oleh Vietnam. Golden Star Warriors diprediksi mampu mengalahkan Kamboja di partai terakhir, meski hanya butuh hasil imbang.

Adapun Malaysia harus meraih kemenangan atas Indonesia jika ingin melangkah ke tahap selanjutnya.

Baca Juga:

Tampil Apik di Timnas Indonesia, Rizky Ridho Sebut Ada Peran Aji Santoso

Timnas Indonesia Bermain Bertahan, Park Hang-seo: Kadang Kami Juga

"Kami tahu Indonesia hanya butuh hasil seri, jadi mungkin mereka akan bermain bertahan atau sebaliknya, kami tidak tahu pasti. Yang pasti kami perlu mempersiapkan tim dengan persiapan terbaik untuk menghadapi mereka," kata Tan Cheng Hoe dikutip dari Berita Harian.

"Kami harus bisa selalu menyesuaikan, karena kami tidak bisa memperkirakan tim lawan. Mereka sangat menyerang di dua pertandingan pertama, jadi kami harus bisa fleksibel dalam situasi apa pun."

"Kami akan tampil dengan misi mendapatkan gol dalam pertandingan ini," tambahnya.

Sementara itu, Tan Cheng Hoe tak menjanjikan permainan bagus. Yang ia pentingkan adalah Harimau Malaya mendapat kemenangan.

"Ini adalah pertandingan yang harus kami menangkan tidak peduli berapa banyak pemain yang kami miliki dan situasi apa pun yang kami hadapi saat ini."

"Jika kami terburu-buru atau bermain di bawah tekanan, kami tidak akan bisa bermain seperti yang kami inginkan. Yang penting adalah para pemain terus percaya pada kemampuan mereka dan rekan satu tim mereka."

"Kami harus terus bekerja lebih keras untuk memastikan kami dapat menciptakan lebih banyak peluang untuk mendapatkan gol. Pertahanan juga harus berhati-hati karena mereka memiliki pemain yang sangat cepat dan perlu dihentikan dari serangan balik yang cepat."

Tan Cheng Hoe Malaysia Timnas Indonesia Piala AFF 2020 Piala aff Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan