Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Gagal Bobol Vietnam di 4 Pertemuan Terakhir, Rafael Struick Makin Termotivasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 18 Januari 2024
Timnas Indonesia Gagal Bobol Vietnam di 4 Pertemuan Terakhir, Rafael Struick Makin Termotivasi
Rafael Struick saat dikepung para pemain Irak. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia dibayangi catatan minor saat bersua Vietnam pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 kontra Vietnam di Stadion Abdulla bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1).

Sebab, dalam empat pertemuan terakhir kontra Vietnam, Timnas Indonesia tidak pernah menang. Bahkan, Skuad Garuda juga nihil gol.

Dari empat laga tersebut, Timnas Indonesia menelan dua kekalahan dan meraih dua imbang. Bahkan, salah satu kekalahan itu skornya cukup telak, 4-0, saat kedua tim bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, pada 7 Juni 2021.

Sedangkan, kekalahan kedua didapat pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, 9 Januari 2023. Dan itu merupakan pertemuan terakhir kedua tim.

Kemudian, dua laga sisanya berakhir dengan skor imbang 0-0. Itu terjadi di babak penyisihan grup Piala AFF 2020 dan leg kesatu semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga:

Shayne Pattynama Cuma Tahu Pemain Timnas Vietnam Itu Cepat

Butuh Kemenangan, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia All Out Lawan Vietnam

Berkaca dari empat pertandingan itu, penyerang Timnas Indonesia, Rafael Struick, semakin termotivasi untuk memutus catatan buruk tersebut. Rafael optimistis pada pertemuan kali ini Tim Merah-Putih bisa mengoyak gawang Golden Star Warriors.

"Saya pikir Anda bisa melihat gol terakhir kami ke gawang Irak, ada pola yang kami jalankan. Jika kami mencoba pola itu, saya pikir gol akan kembali tercipta," kata Rafael.

Rafael yang di pertandingan melawan Irak tampil tidak maksimal mengatakan saat ini kondisinya semakin baik. Dia siap untuk kembali merumput jika diberikan kepercayaan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Kondisi saya baik, memang sedikit lelah dari pertandingan terakhir (melawan Irak). Tapi sejauh ini kondisi saya baik," ujarnya.

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat terakhir atau keempat di Grup D. Sementara itu, Vietnam di posisi ketiga.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Rafael Struick Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan