Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Digasak Libya, Exco PSSI Minta Shin Tae-yong Segera Evaluasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 Januari 2024
Timnas Indonesia Digasak Libya, Exco PSSI Minta Shin Tae-yong Segera Evaluasi
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Libya 0-4, pada laga uji coba pertama jelang Piala Asia 2023, di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Selasa (2/1) malam WIB.

Kekalahan ini direspons anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga. Ia meminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus segera evaluasi.

Baca Juga:

Sandy Walsh dan Elkan Baggott Sudah Gabung ke Timnas Indonesia

Permintaan Maaf Justin Hubner Usai Blunder di Laga Timnas Indonesia Vs Libya

"Ini kan masih trial, uji coba, banyak formasi yang di uji coba. Kita lihat di babak pertama dan babak kedua formasinya berbeda," kata Arya Sinulingga.

"Lalu ada pemain yang tidak bermain di posisi sebenarnya. Ada Witan (Sulaeman) dan ada Dendy (Sulistyawan). Jadi ini masih uji coba."

"PSSI meminta pelatih (Shin Tae-yong) untuk evaluasi hasil pertandingan ini secepatnya, sehingga pertandingan di tanggal 5 (Januari) nanti Shin Tae-yong sudah menemukan format terbaiknya, dan kita bisa memenangkan pertandingan," tutupnya.

Timnas Indonesia sudah memulai TC di Turki dari 20 Desember kemarin sampai 6 Januari 2024 mendatang. Ini sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Di Turki, Timnas Indonesia menjalani laga uji coba dua kali melawan Libya tanggal 2 dan 5 Januari 2024. Selanjutnya, Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada tanggal 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Arya Sinulingga Pssi Libya Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan