Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Berpeluang Cetak Sejarah di Piala Asia 2023, Egy: Pemain Rela Mati

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 23 Januari 2024
Timnas Indonesia Berpeluang Cetak Sejarah di Piala Asia 2023, Egy: Pemain Rela Mati
Egy Maulana Vikri mendampingi Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia Vs Jepang. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, berharap bisa mencetak sejarah dengan lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya. Dengan penuh semangat, Egy menyatakan bahwa seluruh pemain bakal mati-matian memperjuangkan hal tersebut.

Kans Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023 sangat terbuka. Jika bisa mengalahkan Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1), Indonesia akan menjadi runner-up Grup D.

Namun, andai hanya meraih hasil imbang atau kalah pun, Timnas Indonesia masih bisa ke 16 besar lewat jalur empat tim peringkat tiga terbaik.

Skenario itu bisa terjadi seandainya laga Suriah kontra India (Grup B) atau Palestina melawan Hongkong (Grup C) malam nanti berakhir tanpa pemenang alias imbang.

Suriah dan Palestina saat ini sama-sama mengumpulkan satu poin. Sementara itu, India serta Hongkong belum pecah teluar alias poinnya masih nol.

China, peringkat 3 Grup A, sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di babak fase grup semalam dan poin akhirnya hanya dua. Artinya, China sudah dipastikan finis di bawah Indonesia -dalam klasemen mini tim peringkat tiga terbaik- yang mempunyai poin tiga.

Baca Juga:

Shin Tae-yong dan Egy Sepakat, Timnas Indonesia Ingin Tunjukkan Level Berbeda Kontra Jepang

Jepang Vs Timnas Indonesia, Kaoru Mitoma Sita Perhatian Justin Hubner

Jika skenario itu berjalan mulus, maka sejarah ditorehkan oleh Egy dan kawan-kawan. Dari empat partisipasi sebelumnya di Piala Asia (1996, 2000, 2004. dan 2007), Indonesia selalu terhenti di fase grup.

"Tentu saja. Jika kita pergi ke pertandingan berikutnya (melawan Jepang-Red), kami akan menciptakan sejarah untuk Indonesia. Ini juga satu impian dari banyak orang Indonesia. Ini akan datang untuk kita. Kami tahu ini tidak mudah. Kami tahu ini sangat sulit. Tapi, ini tidak mustahil sekarang. Kami memiliki kesempatan di depan mata kami," kata Egy dalam konferensi pers, Selasa (23/1).

Egy menyatakan semua pemain Timnas Indonesia akan memperjuangkan kesempatan emas ini. Egy pun percaya dengan dukungan dan doa dari suporter dan masyarakat, sejarah untuk Merah-Putih itu bisa diukir di Qatar.

"Kami bisa berjuang untuk itu. Kami juga memiliki banyak pendukung di belakang kami. Mereka akan berdoa untuk kami. Mereka akan berteriak dan mendukung kami. Jadi, saya pikir semua pemain akan mengetahui tentang hal ini. Mereka bahkan akan 'mati' untuk menciptakan sejarah ini untuk Indonesia," tutur pemain asal Dewa United FC tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Jepang Egy Maulana Vikri Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan