Timnas Indonesia Bantai Laos, Shin Tae-yong Singgung Vietnam dan Malaysia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 12 Desember 2021
Timnas Indonesia Bantai Laos, Shin Tae-yong Singgung Vietnam dan Malaysia
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai bantai Laos. (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia meraih kemenangan kedua pada ajang Piala AFF 2020 setelah membungkam Laos, 5-1, di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12) sore WIB. Ini merupakan kemenangan kedua bagi Skuat Garuda di babak penyisihan grup.

Lima gol kemenangan Timnas Indonesia disumbangkan masing-masing oleh Asnawi Mangkualam (23'), Irfan Jaya (34'), Witan Sulaeman (56'), Ezra Walian (77') dan Evan Dimas Darmono (84'). Sementara itu, satu-satunya gol Laos disumbangkan Kydavone Souvanny pada menit 41.

Kemenangan telak atas Laos ini diapresiasi oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menurutnya, para pemain Timnas Indonesia telah bekerja keras dalam masa persiapan menghadapi Laos.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Bantai Laos 5-1

Man of The Match Loas Vs Timnas Indonesia: Irfan Jaya

"Terima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras dan mempersiapkan diri menghadapi laga ini dengan baik, sehingga kami mendapat hasil maksimal," kata Shin Tae-yong dalam sesi post match press conference yang berlangsung secara virtual, Minggu (12/12) sore WIB.

Hasil ini untuk sementara membuat Timnas Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup B dengan 6 poin dari dua pertandingan. Kemenangan atas Kamboja dan Laos juga jadi modal bagus bagi Evan Dimas Darmono dkk. untuk menghadapi Vietnam (15/12) dan Malaysia (19/12), dua pesaing terkuat Timnas Indonesia di Grup B.

"Saya ingin para pemain bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi Vietnam dan Malaysia, dua pertandingan yang akan kami hadapi nanti," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia Laos Timnas vietnam Timnas malaysia Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.411

Bagikan