Timnas Indonesia Bakal Jadi Lawan Pertama Irak, Stadion Basra Dipastikan Jadi Venue

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Agustus 2023
Timnas Indonesia Bakal Jadi Lawan Pertama Irak, Stadion Basra Dipastikan Jadi Venue
Stadion Internasional Basra. (afaq.iq)

BolaSkor.com - Timnas Irak akan menggunakan Stadion Internasional Basra sebagai kandang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 putaran kedua. Ini seperti yang diumumkan Federasi Sepak Bola Irak (IFA).

IFA mengkonfirmasi bahwa stadion berkapasitas sekitar 65 ribu penonton itu akan menjadi venue semua laga kandang Irak.

Laga kandang sudah dimainkan di partai pertama Grup F kualifikasi putaran kedua. Timnas Indonesia berpeluang besar menjadi lawan, terlebih di atas kertas diunggulkan mengalahkan Brunei Darussalam di putaran pertama kualifikasi.

Baca Juga:

Brunei Darussalam Diuji Timor Leste dan Hong Kong Sebelum Menantang Timnas Indonesia

Berpeluang Bersaing dengan Timnas Indonesia Juga di Kualifikasi, Pelatih Vietnam: Menarik

Timnas Irak akan memainkan laga kandang lagi pada 21 Maret 2024 melawan Filipina atau setelah dijamu Vietnam pada 21 November 2023. Laga kandang dijalani lagi pada 11 Juni 2024 melawan Vietnam.

"Semua tim yang berpartisipasi memilih stadion mereka selama menjalani kualifikasi Piala Dunia 2026 dan dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA)," kata anggota IFA Ghaleb Al-Zamili dikutip dari Shafaq.

Stadion Internasional Basra sempat menjadi buah bibir pada awal 2023. Itu setelah jatuhnya korban jiwa dan luka karena terinjak-injak saat final Piala Teluk 2023 yang mempertemukan Timnas Irak dengan Oman.

"Hanya tersisa empat bulan hingga kualifikasi, tetapi pekerjaan sudah dimulai sekarang mempersiapkan Stadion Basra. Stadion dilengkapi teknologi kontrol selain sistem yang diberlakukan keluar dan masuknya penggemar di setiap laga Timnas Irak melawan tamunya," tambah Al-Zamili.

Timnas Indonesia Irak Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Piala Asia 2027
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan