Timnas Basket Putri Indonesia Cetak Sejarah, Raih Medali Emas Sempurna

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 14 Mei 2023
Timnas Basket Putri Indonesia Cetak Sejarah, Raih Medali Emas Sempurna
Timnas Basket Putri Indonesia merebut medali emas SEA Games 2023 (CdM Indonesia/Evan Andraws)


BolaSkor.com - Timnas bola basket Putri Indonesia resmi meraih meraih medali emas SEA Games 2023. Pengesahan sebagai peraih medali emas didapat setelah mengalahkan Singapura pada laga terakhir dengan skor 86-39 di Morodok Techo National Stadium, Elephant Hall 2, Minggu (14/5).

Srikandi Basket Indonesia sukses mencetak sejarah dengan meraih medali emas SEA Games untuk pertama kalinya. Hebatnya lagi, mereka meraih medali emas dengan sempurna alias selalu menang dalam enam laga yang dilakoni.

Timnas bola basket putri Indonesia sejatinya sudah mengamankan medali emas setelah melibas tuan rumah pada laga sebelumnya Sabtu, (13/5).

Pemain tim basket Indonesia Peyton Alexis Whitted (CdM Indonesia/Evan Andraws)

Meskipun sudah memastikan posisi teratas, Nathania Orville dan kawan-kawan tetap tampil dengan kekuatan penuh melawan Singapura.

Alhasil, melawan tim dengan catatan terburuk di SEA Games 2023, Kimberley Pierre-Louis dkk langsung dominan. Mereka langsung tancap gas dan unggul 16-6. Kuarter pertama ditutup dengan skor 26-7 bagi Indonesia.

Terus tampil menyerang, Indonesia menambahkan 17 poin pada kuarter kedua. Sedangkan Singapura hanya mampu mencetak tujuh poin. Paruh pertama berakhir dengan skor 43-14.

Singapura kembali kesulitan menembus pertahanan ketat Indonesia. Hasilnya, Indonesia semakin jauh dan menutup kuerter ketiga dengan 63-22

Pada kuarter terakhir, Pasukan Merah Putih tampil nyaman karena sudah unggul jauh. Laga berakhir dengan skor 86-39. Medali emas sempurna pun diraih.

Dyah Lestari menjadi pencetak angka terbanyak bagi Indonesia dengan mencatatkan 15 poin dan enam rebound.

Atas kemenangan itu, Indonesia menempati posisi teratas klasemen bola basket putri SEA Games 2023 yang menggunakan sistem round robin. Tim Merah Putih mencatatkan enam kemenangan dari enam laga.

Timnas Basket Putri Indonesia SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.765

Bagikan