Timnas Basket Putri Coret Enam Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Juli 2019
Timnas Basket Putri Coret Enam Pemain
Timnas Basket Putri Indonesia. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Enam pemain harus terpental dari seleksi Tim Nasional basket putri Indonesia proyeksi SEA Games 2019. Saat ini hanya ada 15 nama yang masuk dalam tahap selanjutnya.

Enam pemain yang dicoret adalah Faizzatus Shoimah (Jawa Timur), Delaya Maria (DKI Jakarta), Nia Titin Sulistyarini (Jawa Tengah), Tiara Aulia Denaya (DKI Jakarta), Yusranie Noory Assipalma (DKI Jakarta), dan Anjeline Rosmika Simanjuntak (DKI Jakarta).

Manajer Timnas basket putri Indonesia, Christopher Tanuwidjaja menjelaskan, Lori Chizik sebagai pelatih kepala diberikan kesempatan untuk mengenal kemampuan seluruh pemain pada seleksi tahap pertama.

Selanjutnya, para pemain yang terpilih masih akan tinggal, dan berlatih secara intensif di Surabaya. Setelah itu, ke-1 pemain yang terpilih akan menjalani tes kesehatan. Tes dilakukan untuk memeriksa kondisi pemain secara menyeluruh.

Baca Juga:

Sukses Revans, Satria Muda Rebut Gelar Juara IBL 3x3 Seri Bali

Final Wimbledon 2019: Juara, Serena Williams Bukan Mimpi Buruk Simona Halep Lagi

Juga untuk mengetahui rekam jejak medis sang pemain. Melalui tes kesehatan ini, tim pelatih dan tim medis mengantongi data ter-update mengenai kondisi Lea Kahol dan kawan-kawan.

Selain itu, Timnas basket putri sebenarnya berencana ikut dalam turnamen FIBA Women's Asia Cup Divisi B. Sayang ajang ini batal digelar. “Penyelenggaraan Divisi B dibatalkan oleh FIBA,” ujar Itop, sapaan akrab Christopher Tanuwidjaja.

Pengelona CLS Knight Indonesia ini mengatakan, pihaknya akan mencari turnamen lain sebagai latih tanding para pemain. “Para pemain akan tetap di Surabaya untuk menjalani latihan,” tutup Itop. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Timnas Basket Putri Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan