Timnas Basket Indonesia Berharap Rajko Toroman Dapat Kelonggaran seperti Shin Tae-yong

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 24 Juli 2020
Timnas Basket Indonesia Berharap Rajko Toroman Dapat Kelonggaran seperti Shin Tae-yong
Rajko Toroman (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Farezza Tamrella, berharap pelatih Rajko Toroman bisa mendapatkan kelonggaran seperti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Farezza menyebut, Toroman akan datang pertengahan Agustus.

Shin Tae-yong tidak harus menjalani karantina selama 14 hari setelah kembali dari negaranya. Padahal, seharusnya Warga Negara Asing (WNA) wajib menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Akan tetapi, Peraturan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nomor 11 Tahun 2020 tentang WNA bisa masuk ke Indonesia. Shin Tae-yong dianggap pekerja khusus.

Oleh sebab itu, Farezza berharap hal yang sama bisa diberlakukan untuk Toroman. Menurutnya, Toroman dan Shin Tae-yong sama-sama pelatih Timnas meski beda cabang olahraga (cabor).

Baca Juga:

Lanjutan IBL Sekaligus Jadi Ajang Seleksi Timnas Basket Indonesia

IBL Masih Pantau Sejumlah Daerah untuk Lanjutkan Kompetisi

"Coach Toro rencananya kembali pertengahan Agustus. Kami kemarin baru meeting, dia harus PCR di negaranya dulu. Kalau di sana, PCR harus mendaftar satu atau dua minggu mengantri, baru datang ke Jakarta," ungkap Farezza ketika dihubungi BolaSkor.com.

"Pastinya coach Toro akan di PCR saat tiba di Indonesia. Kalau hasilnya negatif virus corona, langsung melatih. Kami antisipasi di perjalanannya. Karena di pesawat bisa jadi dia tertular."

"Coach Toro kan sama-sama pelatih Timnas (seperti Shin Tae-Yong), hanya beda cabor. Kitas-nya juga masih berlaku. Kami ingin menggunakan ketentuan serupa," pria yang akrab disapa Mocha itu menambahkan.

Timnas Basket Indonesia rencananya bakal mulai menjalani latihan pada pertengahan Agustus mendatang. Nantinya, akan ada sejumlah pemain baru yang dipanggil.

Breaking News Timnas Basket Indonesia Rajko Toroman Shin Tae-yong Timnas Indonesia Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan