Timnas 3x3 Putri Indonesia Mengukir Tinta Emas

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 07 Juli 2022
Timnas 3x3 Putri Indonesia Mengukir Tinta Emas

BolaSkor.com - Tim nasional 3x3 putri Indonesia mengukir tinta emas. Untuk pertama kalinya para srikandi Tanah Air berhasil menumbangkan Korea Selatan dalam ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2022 Singapura.

Kemenangan itu didapat, Rabu (7/6). Timnas 3x3 putri Indonesia menang dengan skor 15-11 atas Korea Selatan.

"Di event apapun, kita tidak pernah menang atas Korea Selatan. Kali ini kita bisa mengalahkan mereka. Kemenangan ini bersejarah," ungkap penanggung jawab Timnas Bolabasket 3x3 Putri Christopher Tanuwidjaja.

Perjuangan merebut kemenangan dari Korea Selatan tidaklah mudah. Timnas 3x3 putri Indonesia sempat tertinggal lima angka dari Korea Selatan.

Baca Juga:

Menang Atas West Bandits, Dewa United Surabaya Semakin Utuh

Golden State Warriors Juara NBA, Stephen Curry MVP Final

"Sempat ada internal conflict. Kimberley merasa pemain lainnya yang belum lama main di 3x3 kurang memahami satu sama lainnya. Beruntung setelah ada komunikasi saat time out, semua masalah itu selesai sehingga permainan bisa keluar lagi," jelas Christopher.

Usai tundukkan Korea Selatan, Timnas seharusnya berhadapan dengan Iran. Namun Iran batal ikut sehingga Kimberley Pierre Louis dkk langsung melaju ke babak berikutnya. Di fase ini, Timnas Bolabasket 3x3 Putri akan berhadapan dengan Jepang dan Singapura di Pool B.

Breaking News Basket 3x3
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan