Tim-tim yang Lolos 16 Besar Liga Europa 2023-2024

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Desember 2023
Tim-tim yang Lolos 16 Besar Liga Europa 2023-2024
Union 2-1 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Fase grup Liga Europa 2023-2024 telah berakhir. 16 tim sudah memastikan tempat di fase gugur yang nantinya akan dibagi menjadi dua kategori: peringkat satu langsung lolos ke perempat final, sementara tim peringkat dua memainkan play-off.

Play-off itu akan mempertemukan tim yang finish di peringkat dua klasemen grup dengan tim turunan dari Liga Champions, atau tim-tim yang finish di urutan tiga grup Liga Champions.

Adapun 16 tim Liga Europa yang telah mengamankan fase gugur itu adalah West Ham United, Brighton & Hove Albion, Rangers, Atalanta, Liverpool, Villarreal, Slavia Praha, Bayer Leverkusen, SC Freiburg, Olympique Marseille, Sparta Praha, Sporting Lisbon, Toulouse, Stade Rennes, AS Roma, dan Qarabag.

Sedangkan tim-tim dari peringkat tiga Liga Champions adalah Galatasaray, Lens, Braga, Benfica, Feyenoord, AC Milan, Young Boys, dan Shakhtar Donetsk.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, 13 Pemain Manchester United Bisa Absen Lawan Liverpool

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Kemudian, mereka akan menghadapi delapan tim yang finish di peringkat dua Liga Europa yakni Freiburg, Olympique Marseille, Sparta Praha, Sporting Lisbon, Toulouse, Stade Rennes, AS Roma, dan Qarabag.

Adapun pertandingan terakhir fase grup Liga Europa rampung pada Jumat (15/12) dini hari WIB. Liverpool, salah satu unggulan juara, kalah 1-2 melawan Union Saint-Gilloise di Lotto Park pada laga yang tak lagi menentukan apapun.

Jurgen Klopp juga merotasi skuad untuk mengistirahatkan nama-nama yang sering bermain di tim utama, mengingat pada akhir pekan ini Liverpool akan melawan Manchester United di Anfield pada lanjutan laga Premier League.

Dua gol Union dicetak oleh Mohamed Amoura (32') dan Cameron Puertas (43'), sedangkan satu gol Liverpool dicetak Jarell Amorin Quansah (39'). Liverpool finish di puncak grup E dengan 12 poin di atas Toulouse, Union, dan LASK.

Bayer Leverkusen 5-1 Molde (Twitter)

Sementara itu, Bayer Leverkusen yang saat ini jadi buah bibir di Eropa di bawah arahan Xabi Alonso, menang telak 5-1 atas Molde di BayArena melalui gol Patrick Schick (6'), Edmond Tapsoba (22'), Martin Ellingsen (gol bunuh diri 25'), dan dua gol Adam Hlozek (60' 70') yang diperkecil gol Eric Kitolano (75').

Berikut hasil lengkap laga-laga di pekan terakhir grup Liga Europa 2023-2024:

Rennes 2-3 Villarreal
Qarabag FK 2-1 Hacken
Panathinaikos 1-2 Maccabi Haifa
Union 2-1 Liverpool
Slavia Praha 4-0 Servette
Roma 3-0 Sheriff Tiraspol
Bayer Leverkusen 5-1 Molde
LASK 1-2 Toulouse
Brighton 1-0 Marseille
Real Betis 2-3 Rangers
Aris Limassol 1-3 Sparta Praha
Olympiakos 5-2 Backa Topola
Ajax 3-1 AEK Athens
West Ham 2-0 Freiburg
Sporting Lisbon 3-0 Sturm Graz
Rakow Czestochowa 0-4 Atalanta

Liga Europa Liverpool Bayer Leverkusen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan