Atlet Sepak Takraw Putri Indonesia Sebut Medali Emas Asian Games 2018 Sebetulnya Bisa Diraih

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 September 2018
Atlet Sepak Takraw Putri Indonesia Sebut Medali Emas Asian Games 2018 Sebetulnya Bisa Diraih
Tim Sepak Takraw Indonesia. (ANTARA FOTO/INASGOC)

BolaSkor.com - Penggawa tim sepak takraw putri Indonesia, Christy Florencia, mengaku kecewa hanya bisa menyumbang medali perunggu pada Asian Games 2018. Christy berpendapat, tim sepak takraw putri Indonesia sebetulnya punya peluang besar merebut medali emas.

Tim sepak takraw putri Indonesia memastikan medali perunggu setelah takluk dari 1-2 dari Vietnam pada semifinal nomor kuadran di Ranau Hall, Palembang, Jumat (31/8). Sempat tertinggal dan membalikkan kedudukan, tim Garuda akhirnya terpaksa bertekuk lutut.

"Semua sudah maksimal. Apa yang dilakukan di latihan sudah keluar semua di pertandingan. Jadi, ya hasilnya begitu, ada yang harus kita evaluasi," ujar Christy.

Christy menyebut kekuatan tim sepak takraw putri Indonesia sebetulnya tidak kalah kelas dari Vietnam. Bahkan kedua tim memiliki kekuatan seimbang.

"Kadang kami juga mengalahkan mereka. Namun, hari ini giliran mereka yang menggalahkan kami," kata Christy.

Namun, Christy mengakui, Vietnam jauh lebih siap dalam hal mental bertanding. Kurangnya kompetisi yang diikuti tim sepak takraw Indonesia membuat para pemain tak terbiasa dengan kondisi tertinggal.

"Bisa jadi. Soalnya, kalau dari saya pribadi, terlalu lama latihan, uji cobanya kurang. Suasana latihan dan pertandingan berbeda. Ketika pertandingan, lawannya berbeda. Dari segi mental saling membaca," ujar Christy. (Laporan Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Breaking News Sepak Takraw Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan