Tim Repsol Honda Ajukan Banding atas Sanksi Marquez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 30 Maret 2023
Tim Repsol Honda Ajukan Banding atas Sanksi Marquez

BolaSkor.com - Tim Repsol Honda menyatakan keberatan atas perubahan sanksi terhadap Marc Marquez menyusul kecelakaan dengan Miguel Oliveira pada seri pembuka musim di Portugal, pekan lalu.

Marquez mendapati ban motornya terkunci sehingga hilang kendali dan menabrak Oliveira yang saat itu menempati posisi kedua pada lap pembuka. Kedua pembalap itu terjatuh dan harus menjalani cek medis.

Marquez telah menyatakan permintaan maafnya kepada Oliveira dan tim RNF sebelum mendapat hukuman dua penalti long lap yang berlaku untuk balapan selanjutnya di MotoGP Argentina.

Namun, juara dunia MotoGP enam kali itu terpaksa absen pada balapan seri kedua di kalender itu menyusul operasi untuk keretakan tulang metakarpal pada tangan kanannya.

Penyelenggara MotoGP kemudian mengamandemen hukuman untuk Marquez dan menyatakan sang pembalap akan harus menjalani penalti pada balapan selanjutnya yang ia ikuti.

"Modifikasi penalti tersebut mengandung perubahan kriteria terkait kapan penalti tersebut harus dijalani," demikian pernyataan resmi tim Repsol Honda.

"Mofifikasi yang dikeluarkan oleh FIM pada dua hari setelah sanksi awal adalah bersifat final dan definitif, dan tidak sejalan dengan regulasi saat ini dari FIM dan Kejuaraan Dunia MotoGP."

"Atas alasan itu, tim Repsol Honda bermaksud untuk menggunakan segala cara yang ditawarkan oleh peraturan yang berlaku untuk mempertahankan hak dan kepentingannya yang sah, yang dianggapnya dilanggar sebagai hasil dari resolusi terbaru yang diadopsi, dan khususnya telah mengajukan banding kepada FIM Appeal Stewards."

Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.776

Bagikan