Tim Petronas SRT Resmi Bubar Akhir Musim 2021

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 27 Agustus 2021
Tim Petronas SRT Resmi Bubar Akhir Musim 2021
Petronas Sepang Racing Team (twitter/sepangracing)

BolaSkor.com – Kabar buruk datang dari dunia MotoGP. Tim satelit Yamaha, Petronas SRT resmi dibubarkan pada akhir musim 2021.

Keputusan ini terpaksa dilakukan mengingat salah satu sponsor utama, Petronas memutuskan mengakhiri kerja sama dengan tim SRT. Pada 14 Agustus 2021, Petronas resmi mengundurkan diri sebagai sponsor utama.

Bahkan Sepang International Circuit dikabarkan turut menarik diri dari statusnya sebagai pemilik tim. Hal ini dilakukan karena sedikitnya event yang berlangsung di Sirkuit Sepang akibat mewabahnya virus Covid-19. Alhasil hal tersebut memperparah kondisi finansial Sirkuit Sepang.

Baca Juga:

Petronas SRT Tarik Jake Dixon, Bukti Tak Ada yang Mustahil di MotoGP

Didepak Yamaha, Vinales Tidak Dendam

Hal ini dibenarkan oleh prinsipal tim Petronas SRT, Razlan Razali. Dia mengumumkan bahwa tim Petronas SRT resmi bubar di seri terakhir musim ini.

“Tim akan menjalani balapan terakhir di Valencia dan kami berterima kasih kepada kru, pembalap, fans, dan juga partner atas dukungannya. Kami juga berterima kasih kepada Petronas. Tanpanya semua yang dicapai tidak akan mungkin terjadi,” tulisnya dalam rilis resmi di sepangracingteam.com.

“Bersama kami telah mendorong brand Petronas dan Malaysia ke garis depan. Kami bisa menangkap eksposur dan cakupan merek yang belum pernah terjadi sebelumnya, melampaui semua harapan yang ada,” sambungnya.

Dengan keputusan ini, seluruh tim Petronas Yamaha yang berada di ajang MotoGP, Moto2, dan Moto3 resmi dibubarkan. Nama Petronas SRT tidak akan lagi muncul dalam ketiga event tersebut.

Direktur Tim Petronas SRT, Johan Stigefelt manambahkan, keputusan ini tidak membuat tim hengkang selama-lamanya dari ajang dunia balap motor. Dikabarkan pada musim 2022, tim ini akan kembali hadir, tetapi dengan identitas dan kepemilikan yang baru. Nantinya mereka hanya akan fokus di ajang MotoGP saja.

“Untuk di masa depan kami memiliki proyek baru yang menarik. Kami tetap tinggal di Paddock MotoGP dengan seragam baru untuk dipakai. Namun untuk sekarang kami memiliki sisa seri musim 2021 yang masih harus dijalani sekeras mungkin. Terima kasih semua,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Petronas Yamaha Sepang Racing Team Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan