Tim Junior Indonesia Kemungkinan Tanpa Uji Coba Sebelum Kejuaraan Dunia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 06 Mei 2020
Tim Junior Indonesia Kemungkinan Tanpa Uji Coba Sebelum Kejuaraan Dunia
Tim Bulu Tangkis Junior Indonesia (PBSI)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabidbinpres) PBSI, Susy Susanti, bercerita tentang tantangan yang mungkin dihadapi tim bulu tangkis junior Indonesia. Kemungkinan, tim Indonesia akan menuju ke Kejuaraan Dunia tanpa uji coba.

Pandemi virus corona membuat turnamen di kalender BWF ditundai bahkan mungkin dibatalkan. Seharusnya, ada satu uji coba yakni Asian Junio Championship di Suzhou, China, 11-19 Juli.

Namun, Susy menilai ajang itu tak mungkin dihelat. Jika diundur, jadwalnya kemungkinan bentrok.

“Sampai sekarang (kami) belum mendapat informasi dari BWF terkait AJC, ada kemungkinan dibatalkan, jadi langsung Kejuaraan Dunia junior," kata Susy.

Baca Juga:

Harapan Susy Susanti pada Hari Ulang Tahun ke-69 PBSI

Muhammad Rian Ardianto dan Rahasia di Balik Panggilan Mas Jom

“Tentu jam terbang atlet junior jadi berkurang dengan ditiadakannya AJC sebelum WJC. Belum lagi turnamen-turnamen junior yang lain yang kemungkinan batal juga," lanjutnya.

Selain persiapan, tidak adanya turnamen sebelum Kejuaraan Dunia bisa berpengaruh ke ranking. Peringkat pemain akan memengaruhi daftar unggulan di Kejuaraan Dunia.

“Ada beberapa sektor yang tidak sekuat tahun lalu. Di ganda putra misalnya, tahun lalu kami punya Leo Rolly Carnando/Daniel yang jadi kartu As kami," ujar Susy.

Breaking News Bulu Tangkis Kejuaraan dunia bulu tangkis Pbsi Susy Susanti
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan