Tim Duncan Sempat Ragukan Kualitas Tony Parker

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 01 Desember 2020
Tim Duncan Sempat Ragukan Kualitas Tony Parker
Tim Duncan dan Tony Parker. (Zimbio)

BolaSkor.com - Eks pebasket NBA, Tony Parker, mengungkapkan sempat diragukan oleh rekan setimnya, Tim Duncan. Parker mengenang harus membuat Duncan percaya dengannya.

Parker bergabung ke NBA pada 2001 untuk membela San Antonio Spurs. Saat itu, pebasket asal Prancis tersebut menjadi pilihan ke-28 pada NBA Draft 2001.

Rupanya pemilihan Parker sempat membuat Duncan terkejut. Bahkan, saat itu Duncan langsung meragukan kualitas rekan setimnya tersebut.

Baca Juga:

Incar Bintang Muda Hawks, Lakers Siap Kirim Kyle Kuzma

Anthony Davis Rela Berkorban demi Setim dengan Giannis Antetokounmpo

Lucunya, Duncan sampai menyebut Spurs tidak akan memenangi cincin NBA bersama playmaker asal Eropa. Apalagi saat itu kualitas pemain Eropa belum diakui seperti sekarang.

Mengenang hal tersebut, Parker menyebut harus membuktikan diri ke Duncan. Mantan suami Eva Longoria itu mengaku sadar dengan keraguan terhadap dirinya.

"Hal yang paling penting bagi saya adalah menunjukkan kepada Pop (Gregg Popovich, pelatih Spurs) dan Duncan kalau saya pantas di sini," kata Parker.

"Saya sadar dengan keraguan Duncan. Ketika Spurs memilih saya, dia berkata kenapa kami harus memilih point guard Eropa? Spurs tidak akan menang dengan point guard Eropa," kenang Parker.

Beruntung, prediksi Duncan soal Parker meleset. Keduanya, bersama Manu Ginobili, memenangi empat cincin NBA pada 2003, 2005, 2007, serta 2014.

Breaking News Tony Parker San Antonio Spurs NBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan