Tim Cahill Toreh Rekor Pemain Tersubur di Australia

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 06 Maret 2014
Tim Cahill Toreh Rekor Pemain Tersubur di Australia
Tim Cahill Toreh Rekor Pemain Tersubur di Australia

London – Meski Australia menelan kekalahan 4-3 saat menghadapi Ekuador pada laga uji coba, Kamis (6/3), Tim Cahill tetap bahagia lantaran mencatat rekor baru.

Sempat memimpin dengan margin tiga gol pada babak pertama, Australia harus menelan pil pahit kebobolan empat gol di babak ke dua.

Pada laga ini Cahill mencetak dua gol, masing-masing pada menit 8 dan 15. Total pemain New York Red Bulls ini telah mengoleksi 31 gol untuk negaranya, atau jumlah terbanyak sepanjang masa Tim Kangguru. Cahill melampaui rekor sebelumnya milik Damian Mori dengan 29 gol.

Berbicara kepada Fox Sport, Cahil yang ditarik keluar saat Australia masih memimpin 3-2 atas Ekuador, tidak dapat menyembunyikan kepuasannya karena telah berhasil menciptakan rekor atas namanya sendiri.

“Saya merasa luar biasa,” ungkap pemain 29 tahun tersebut.

“Ini adalah momen terbaik sapanjang karier saya. Sesuatu yang Anda mimpikan sewaktu kecil, memperoleh penghargaan seperti ini,” lanjutnya.

Cahill juga membela rekan-rekannya atas hasil buruk yang mereka dapatkan, dan mengingatkan agar tetap solid di bawah asuhan pelatih Ange Postecoglou.

“ Tidak ada yang harus disalahkan. Kami bermain luar biasa. Beberapa keputusan wasit sangat merugikan kami, terutama saat diusirnya Langerak ke luar lapangan,” ujar Cahill.

Sementara itu Postecoglou tetap memuji penampilan Cahill meski timnya menelan kekalahan.

 “Ia bermain luar biasa malam ini, dia melakukan tugasnya dengan baik. Supremasi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Australia pantas disematkan padanya,” kata Pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Australia New York Red Bulls Tim cahill
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan