Tijjani Reijnders Belum Minat Perkuat Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 18 Februari 2022
Tijjani Reijnders Belum Minat Perkuat Timnas Indonesia
Gelandang AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders. (Instagram.com/tijjanir)

BolaSkor.com - Keinginan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menaturalisasi penggawa AZ Alkmaar, Tijjani Reijnders, harus bertepuk sebelah tangan. Pemain 23 tahun tersebut kabarnya belum berminat membela Tim Merah-Putih.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. Hasani merupakan exco yang ditugaskan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk melakukan komunikasi dengan para pemain keturunan yang diinginkan Shin Tae-yong.

"Baru dikabarkan dari kolega di Eropa, dimana Tijjani Reijnders belum berminat bergabung (dengan) Timnas. Semoga next time dia berminat," kata Hasani Abdulgani dikutip dari akun Instagram pribadinya, @hasaniabdulgani.

Baca Juga:

Ketum PSSI Gelar Rapat soal Naturalisasi Pemain Keturunan

Persija Waspadai Kebangkitan Persik Era Javier Roca

Hasani menambahkan, saat ini dirinya sedang menunggu jawaban dari beberapa pemain keturunan lainnya yang juga direkomendasikan Shin Tae-yong.

Sebelumnya, kemarin, Kamis (17/2), Hasani sempat melakukan pertemuan dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dalam pertemuan itu Shin Tae-yong meminta rekomendasi dari PSSI soal pemain-pemain keturunan yang tersebar di berbagai negara Eropa.

Menurut Hasani, Shin Tae-yong masih membutuhkan tambahan dua pemain lagi setelah sebelumnya Mees Hilgers dan Kevin Diks juga gagal dinaturalisasi karena tidak mendapat izin dari orang tuanya masing-masing.

Dengan demikian, saat ini baru dua pemain keturunan yang sudah dalam proses alih warga negara oleh Pemerintah Indonesia. Kedua pemain tersebut adalah Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Sekarang kami lagi menunggu respons dari beberapa pemain lainnya yang direkomendasi oleh Coach Shin Tae yong. Semoga target untuk empat pemain tetap tercapai," ungkap Hasani.

Pssi Exco pssi Timnas Indonesia Hasani Abdulgani Tijjani Reijnders Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan