Tiga Stadion Ini Siap Gunakan VAR, Sisanya Pakai Metode Mobil Van

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Februari 2024
Tiga Stadion Ini Siap Gunakan VAR, Sisanya Pakai Metode Mobil Van
Dirut PT LIB, Ferry Paulus. (LIB)

BolaSkor.com - Hanya ada tiga stadion yang siap menggunakan Video Assistant Referee (VAR) di Liga 1 2023/2024. Ketiga stadion tersebut adalah Stadion Manahan (Solo), Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus. Ia mengatakan, sementara sisanya pakai metode VAR Mobil Van

"Stadion ini memang ada beberapa stadion yang masih belum bisa kita gunakan. Yang benar-benar kita gunakan itu hanya tiga yang baru bisa, sisanya memang masih lagi pada renovasi," kata Ferry Paulus saat ditemui di Jeep Station Indonesia, Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/2).

Baca Juga:

Thomas Doll Enggan Lepas Pemain Persija ke Piala Asia U-23, Ketua BTN Beri Respons

Dewa United FC Pertimbangkan Berkandang di Bandung saat Renovasi Indomilk Arena

"Mungkin akan menyusul GBLA tapi tetap akan ada renovasi. Nah, selebihnya kita mempersiapkan dengan Van," sambungnya.

VAR rencananya baru digunakan saat championship series Liga 1 2023/2024 pada 1 Mei mendatang. Di mana, format yang digunakan dengan sistem kandang-tandang.

"Nah, sekarang kita lagi menunggu di mana yang kita mau lakukan. Sekarang kita lagi menunggu di mana yang kita mau lakukan yang official championship series," ujar Ferry Paulus.

"Melihat gambaran sekarang ini yang ranking satu sampai empat mungkin itu, masih ada di dalamnya Bali dan Borneo FC, mungkin Borneo ini kita pake VAN. Nah selebihnya, kita akan van-nya ini akan kita maksimalkan memasuki kompetisi 2024-2025."

"Kalau memang katakanlah misalnya Indomilk Arena sudah jadi, pasti akan kita permanenkan. Kalau kita kick-off di Agustus, ya, nanti bisa, begitu juga yang stadion-stadion yang lain," tutupnya.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Ferry paulus VAR Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.170

Bagikan