Tiga Pemain Singapura Diusir Wasit, Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Diuntungkan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 26 Desember 2021
Tiga Pemain Singapura Diusir Wasit, Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Diuntungkan
Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, dikawal ketat oleh para pemain Singapura. (AFF)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui tim asuhannya diuntungkan dengan keputusan wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi yang memberi kartu merah kepada tiga pemain Singapura.

Tiga pemain Singapura yang mendapat kartu merah dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 kontra Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Sabtu (25/12) malam WIB, antara lain Safuwan Baharudin (45'), Irfan Fandi (66'), kiper Hassan Sunny (118').

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia ke Final Usai Menang atas Singapura

Sederet Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Tiga kartu merah itu melengkapi penderitaan Singapura yang di akhir laga harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia dengan skor 2-4.

Empat gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), bunuh diri Shawal Anuar (91'), dan Egy Maulana Vikri (107'). Sedangkan dua gol Singapura dicetak oleh Song Ui-young (47') dan Shahdan Sulaiman (74').

"Memang saat leg pertama saya bicara bahwa harus menghargai apa yang diputuskan wasit, tetapi waktu itu saya belum menonton video (Ricky Kambuaya yang dijatuhkan), setelah kembali ke hotel dan menonton videonya, ternyata seharusnya kami mendapatkan penalti," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

"Untuk hari ini (semalam), memang betul ada keuntungan di kami, karena wasit melihat dengan benar sampai wasit memberikan kartu kuning dan merah kepada lawan," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan.

Adapun kemenangan 4-2 atas Singapura di semifinal leg kedua membuat Timnas Indonesia unggul agregat 5-3 dan memastikan satu tempat di partai final.

Ini merupakan partai final keenam bagi tim Merah-Putih sejak Piala AFF (dulu bernama Piala Tiger) digelar pada 1996.

Timnas Indonesia Timnas Singapura Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan