Tiga Kabar Baik untuk Timnas Malaysia Jelang Hadapi Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Desember 2021
Tiga Kabar Baik untuk Timnas Malaysia Jelang Hadapi Indonesia
Akhyar Rashid dalam laga Timnas Malaysia Vs Kamboja. (Twitter AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia menerima tiga kabar baik jelang berhadapan dengan Indonesia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12). Salah satunya terkait Akhyar Rashid.

Seperti dijelaskan pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, Akhyar Rashid akan menyelesaikan masa karantina pada Sabtu (18/12).

Akhyar Rashid menjadi salah satu andalan Timnas Malaysia di laga pertama Grup B melawan Kamboja. Pergerakannya menghadirkan penalti untuk Malaysia yang dituntaskan Safawi Rasid. Ia juga mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Kamboja.

Akhyar Rashid dinyatakan positif COVID-19 sejak laga menghadapi Laos pada Kamis (9/12). Ia menjadi satu-satunya pemain tersisa setelah Khairulazhan Khalid, Faisal Halim, Quentin Cheng menyelesaikan karantina.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Gelar Persiapan Lawan Malaysia

Timnas Indonesia Tahan Vietnam, Pelatih Malaysia: Mentalnya Kuat

"Akhyar akan menyelesaikan karantinanya besok dan mungkin dia bisa ikut latihan bersama rekan setim lainnya. Tetapi saya akan melihat situasinya terlebih dahulu apakah akan melakukan program pelatihan bersama pelatih kebugaran," kata Tan Cheng Hoe dikutip dari Sinar Harian.

Adapun gelandang Junior Eldstal sudah pulih dari cedera. Adapun pemain keturunan Dion Cools sudah bergabung pada Kamis (16/12) malam, sebelum mengikuti aktivitas tim Jumat (17/12).

"Junior juga telah pulih dan telah berpartisipasi dalam pelatihan dan dia terlihat bagus. Kami akan terus memantaunya di sisa sesi latihan yang ada untuk melihat apakah dia siap diturunkan atau tidak."

"Mengenai Cools, saya bertemu dengannya di hotel pagi ini dan dia terlihat cukup termotivasi. Semoga kehadirannya bisa memberikan tambahan keseimbangan dan kekuatan bagi tim," sambung Tan Cheng Hoe.

Laga kontra Indonesia menentukan bagi Malaysia. Harimau Malaya harus menang untuk lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia Tan Cheng Hoe Malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan