Tiga Jebolan Piala Soeratin U-17 Dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 05 Februari 2024
Tiga Jebolan Piala Soeratin U-17 Dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20
Indra Sjafri. (PSSI)

BolaSkor.com - Tiga pemain jebolan Piala Soeratin U-17 2023/2024 dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Jakarta.

Ketiga pemain yang mendapatkan kesempatan itu antara lain Muhammad Rizal dari Persikopa Pariaman, Christian Deo Putra Lambok (Batavia FC) dan pemain Persiku Kudus, M Mufdi Iskandar.

Ketiga pemain tersebut berasal dari juara, runner-up dan tim peringkat ketiga Piala Soeratin U-17 tahun ini. Gelar juara direbut oleh Batavia FC sebagai wakil dari DKI Jakarta, runner-up adalah Persikopa Pariaman (Sumatera Barat) dan tim peringkat tiga diraih tim asal Jawa Tengah, Persiku Kudus.

"Ada tiga pemain potensial yang kiranya bisa saya panggil masuk tim U-20. Ketiganya adalah pemain yang main di Piala Soeratin U-17. Ada Muhammad Rizal (Persikopa Pariaman), Chiristian Deo Putra Lambok (Batavia FC) dan M Mufdi Iskandar (Persiku Kudus)," kata Indra.

"Ada satu pemain lain lagi, yakni Adi Purnama S Suaib dari PSIS Semarang yang juga akan saya panggil," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:

VO2Max Tinggi, Masa Depan Timnas Indonesia U-20 Cerah

Tolong Pemain Timnas Indonesia Tetap Konsisten di Klub

Indra Sjafri menjelaskan bahwa pemanggilan ini menjadi bukti bahwa pencarian bakat yang dilakukan klub-klub berjalan dengan baik. Sehingga, kata Indra, PSSI tidak perlu lagi mengirimkan pencari bakat sampai ke akar rumput.

"PSSI sudah meminta ke semua klub untuk membentuk tim scouting supaya dia men-scouting semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di mana pun itu, dari pihak siapa pun," ucap Indra Sjafri.

"Karena PSSI bukan pabriknya pemain, tapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang kita dukung, yang kita harapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik. Jadi pemain-pemain itulah merupakan tawaran dari klub,” tambahnya.

Indra Sjafri tengah membentuk Skuad Timnas Indonesia U-20 untuk menghadapi Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2024. Pembentukan tim sudah dilakukan Indra Sjafri melalui pemusatan latihan yang berlangsung sejak 23 Desember 2023 di Doha (Qatar) dan Jakarta.

Timnas indonesia u-20 Indra sjafri Piala Soeratin Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan