Tiga Gol, Tiga Poin, Milan Awali 2014 dengan Sempurna

BolaSkorBolaSkor - Senin, 06 Januari 2014
Tiga Gol, Tiga Poin, Milan Awali 2014 dengan Sempurna
Tiga Gol, Tiga Poin, Milan Awali 2014 dengan Sempurna

Milan - AC Milan sukses membuka tahun 2014 dengan baik. Menjamu Atalanta di San Siro pada lanjutan Serie A giornata ke-18, Rossoneri berhasil meraih poin penuh berkat kemenangan tiga gol tanpa balas.

Kaka tampil gemilang pada laga ini dengan menyumbang dua gol, yang membuatnya kini total sudah menyumbang 101 gol untuk Milan. Sementara satu gol lagi dibuat pemain muda jebolan akademi sepak bola Milan, Bryan Cristante.

Kemenangan ini membuat poin Milan bertambah jadi 22, masih berkutat di papan tengah klasemen dan berjarak 14 angka dari zona Liga Champions. Sedangkan torehan poin Atalanta masih 18, atau hanya selisih empat angka dari jurang degradasi.

Setelah tertinggal satu gol di babak pertama berkat gol ke-100 Kaka selama berkostum Milan, Atalanta langsung meningkatkan intensitas serangan di awal babak kedua. Hasilnya baru lima menit, tendangan bebas Cigarini berhasil dimaksimalkan oleh Yohan Benalouane, namun wasit menganulir gol karena dianggap terjadi pelanggaran terhadap Philippe Mexes.

Atalanta yang dilatih Stefano Colantuono terus menekan. Menit 55 gawang Milan nyaris jebol lagi ketika Maxi Moralez yang berdiri bebas di zona kiri kotak penalti, melepas umpan silang mendatar ke mulut gawang dan langsung disontek German Gustavo. Namun berkat refleks cepat Abbiati sanggup mementahkan bola.

Allegri menarik Alessandro Matri pada menit 58 guna memainkan Mario Balotelli. Pergantian ini terbukti ampuh dalam meningkatkan daya gedor tuan rumah.

Memasuki menit 65, Balotelli yang mendapat kawalan ketat di sisi kanan, berhasil melepas umpan ke tengah kotak penalti, bola kencang jatuh di kaki Robinho yang tak sempurna mengontrol bola. Beruntung Kaka berdiri di posisi tepat dan mudah bagi pemain 31 tahun ini dalam mencetak gol kedua, sekaligus mengubah keunggulan timnya jadi 2-0.

Dua gol belum cukup, Milan pun memperlebar jarak keunggulan. Berdiri bebas di depan kotak penalti, gelandang 18 tahun Bryan Cristante melepas tendangan kaki kanan, bola deras menyusur tanah sempat menerpa tiang kanan, sebelum menjebol gawang Atalanta. Gol ketiga Milan ini hanya berselisih tak sampai dua menit dari gol kedua Kaka.

Memasuki menit 70, giliran Balotelli yang mendapat peluang bagus. Setelah melewati satu penjagaan bek lawan, mantan pemain Inter Milan dan Manchester City ini gagal menaklukkan Consigli yang mengawal gawang Atalanta. Tujuh menit berselang Kaka nyaris membuat hattrick, bola hasil tembakan kerasnya dari depan kotak penalti sanggup ditepis Consigli. Tidak ada gol tambahan hingga pluit panjang berbunyi, hasil akhir Milan menang 3-0 atas Atalanta.

Susunan Pemain

Milan: Abbiati, Mexes, Zapata (Rami 83’), De Sciglio, Kaka, De Jong, Emanuelson, Nocerino, Cristante, Robinho (Poli 74’), Matri (Balotelli 58’)

Atalanta: Consigli, Stendardo, Brivio, Benalouane (Brienza 74’), Migliaccio, Cigarini, Moralez, Raimondi, Carmona (Baselli 19?), Bonaventura (De Luca 68’), Denis

Massimiliano Allegri Atalanta Liga Italia Mario Balotelli AC Milan Bolaskor.com Milan vs atalanta Mar-00 Serie a Milan 3-0 atalanta Skor Robinho Bola Kaka Keisuke honda
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan