Tiga Agenda PT LIB dalam RUPS Luar Biasa pada 15 November 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 06 November 2022
Tiga Agenda PT LIB dalam RUPS Luar Biasa pada 15 November 2022
Kantor PT Liga Indonesia Baru. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada pertengahan November ini. Agenda tersebut rencananya berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta.

"RUPS itu nanti akan kami laksanakan tanggal 15 November 2022. Insyaallah di Hotel Sultan ini juga," kata Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB, kepada awak media usai menghadiri Owners Meeting Klub Liga 1.

Sudjarno menjelaskan, ada tiga agenda utama yang dibahas dalam RUPS Luar Biasa PT LIB. Yang pertama adalah menyampaikan laporan keuangan per Oktober 2022.

"Kemudian yang kedua ada juga sebagian dari hasil meeting ini yang dibahas di RUPS itu terkait dengan kelanjutan kompetisi.

"Apakah nanti skemanya home away atau misalnya sistem sentral bubble, itu akan dirancang planning budgeting-nya seperti apa. Itu juga menjadi bagian yang harus dilemparkan nanti pada saat RUPS," sambungnya.

Lalu agenda terakhir adalah pemberhentian serta pengangkatan direksi baru PT LIB, mulai dari susunan Komisaris Utama hingga jajaran direksi.

Baca Juga:

PT LIB Sampaikan 3 Opsi Tanggal Lanjutan Liga 1 Musim Ini

JIS Tak Masuk, PT LIB Klaim Hanya 8 Stadion Layak Pakai

Perubahan ini tidak terlepas dari penetapan status tersangka terhadap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita atas Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan 135 korban meninggal dunia.

Pria asal Bandung tersebut bahkan berstatus sebagai tahanan Mapolda Jawa Timur sejak Senin (24/10).

"Yang terakhir terkait juga, tadi juga dari para owner ini menyampaikan terkait agenda perubahan komposisi komisaris maupun direksi. Itu juga menjadi pembahasan, itu rencananya," imbuh Sudjarno.

Sebagai informasi, susunan direksi PT LIB diisi oleh Akhmad Hadian Lukita sebagai Dirut, Sudjarno menjabat Direktur Operasional, Rudy Kangdra sebagai Direktur Bisnis serta Anthony Chandra Kartawiria yang menempati posisi Direktur Keuangan.

Sementara itu, Komisaris Utama PT LIB ditempati Juni A Rachman dengan lima orang komisaris di antaranya adalah Ferry Paulus, Endri Erawan, Munafri Arifuddin, Leo Siegers, dan Andogo Wiradi.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Sudjarno Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan