Tidak Jadi Bergabung sebagai Pemain, Peter Odemwingie Dapat Tugas Khusus dari Madura United di Eropa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 Juli 2018
Tidak Jadi Bergabung sebagai Pemain, Peter Odemwingie Dapat Tugas Khusus dari Madura United di Eropa
Manajer Madura United Haruna Soemitro (kiri) bersama eks striker Stoke City Peter Odemwingie. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Peter Odemwingie urung bergabung dengan Madura United. Mantan penyerang tim nasional Nigeria itu dinilai tidak siap merumput karena sudah delapan bulan tidak merumput di lapangan.

Dalam konferensi pers di Surabaya Kamis (26/7) siang, manajer Madura United Haruna Soemitro bersama Odemwingie menjelaskan secara detail tentang hal ini. Haruna mengungkapkan alasan mengapa Odemwingie urung gabung Madura United.

“Alasan paling mendasar adalah, dalam delapan bulan dia tidak turun di lapangan. Meski bugar, tetapi pertandingan berbeda dengan di fitness. Kami akhirnya cancel kontrak,” jelas Haruna.

Haruna menambahkan, Odemwingie sudah tiba di Indonesia pada 23 Juli lalu. Mantan penyerang Stoke City tersebut sebenarnya siap diturunkan. Sebab Odemwingie sudah menuntaskan masalah administrasinya.

Selebrasi Peter Odemwingie (tengah) bersama Madura United di Liga 1 musim lalu. (LIB)

“Kami ada kesepakatan baru. Melihat atmosfer kompetisi di putaran kedua, dia belum bisa memberikan ekspektasi yang lebih tinggi. Dia memilih agar Madura United mencari pemain baru,” jelas mantan manajer Persebaya Surabaya itu.

Sebagai gantinya Odemwingie akan mendapat tugas sebagai talent scouting Madura United di Eropa. “Tahun depan mungkin Peter akan bergabung dengan segala kemungkinan. Mau menjadi pemain, pelatih, talent scouting silahkan,” sebut Haruna.

Odemwingie membenarkan penjelasan Haruna. “Saya harus realistis bahwa saya tidak bermain selama delapan bulan. Jika saya masuk sejak putaran pertama, mungkin masih bisa. Sebab ada pramusim,” tutur Odemwingie. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Madura united Breaking News Peter Odemwingie Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan