Tidak Ikuti Strategi Lawan, Norris Sindir Timnya Sendiri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 10 Juli 2023
Tidak Ikuti Strategi Lawan, Norris Sindir Timnya Sendiri

BolaSkor.com – Lando Norris berhasil membuktikan tajinya saat menjalani GP Inggris pada Minggu (9/7) malam. Pembalap McLaren itu mampu membuat kejutan dengan merebut podium kedua.

Namun sejatinya pada balapan tersebut, Norris memiliki peluang besar merebut podium tertinggi. Terbukti pada awal balapan, pembalap asal Inggris Raya itu mampu merebut posisi terdepan dari tangan Max Verstappen.

Sayangnya kondisi ini tidak bertahan lama. Tepat di lap kelima, Verstappen mampu membalikkan keadaan dengan merebut kembali posisi terdepan. Kondisi ini diperparah dengan banyaknya serangan yang dilancarkan oleh pembalap dibelakangnya, Lewis Hamilton

Hal ini sempat membuat Norris frustrasi. Di tengah situasi ini, pembalap berumur 23 tahun itu lantas menyindir McLaren melalui radio tim saat mengetahui timnya tidak menggunakan ban yang sama seperti Mercedes dan Red Bull.

“Wah, benar-benar indah. Sangat luar biasa,” ucap Norris saat diberitahukan Hamilton dan Verstappen menggunakan ban lunak.

“Mereka (McLaren) mau memberikan saya ujian! Saya ingin ban lunak, khususnya saat safety car keluar,” tambahnya.

Kendati demikian, Norris tetap mengapresiasi kinerja timnya. Karena bagaimanapun juga, tanpa bantuan mereka, mustahil Norris mampu meraih hasil luar biasa seperti ini.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh tim. Mereka melakukan pekerjaan luar biasa dan tidak mungkin hasil ini bisa diraih tanpa kerja keras yang telah mereka berikan. Ini sangat luar biasa,” tutur Norris.

“Pertarunga luar biasa dengan Hamilton, mampu menahan dia. Saya juga melakukan beberapa kesalahan, tetapi saya melakukan yang terbaik. Saya mampu bersaing ketat dengan Verstappen dalam waktu lama. Balapan ini terasa panjang dan sendiri ketika di posisi tengah hanya ada kamu. Tapi ini luar biasa,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Lando Norris
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan