Tidak Heran Brasil Bisa Dikalahkan Iran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 November 2023
Tidak Heran Brasil Bisa Dikalahkan Iran
Iran kalahkan Brasil 3-2. (Dok. LOC WCU17/BRY)

BolaSkor.com - Sepak bola Indonesia tak lepas dari keterikatan dengan pemain asal Brasil. Sejak era 90-an hingga saat ini, tak terhitung lagi pemain Samba yang mencoba peruntungan di Tanah Air.

Salah satu pemain Brasil yang masih aktif di Indonesia sekarang adalah Lulinha. Winger asal Madura United baru memulai karier di Indonesia pada musim lalu.

Menariknya, timnas Brasil U-17 jadi salah satu kontestan Piala Dunia U-17 2023. Hal ini tentu saja membuatnya bergairah dan berharap bisa memberikan dukungan secara langsung kepada anggota Selecao muda ini.

"Ya, saya punya rencana (menyaksikan pertandingan Brasil ke Stadion). Tapi saya tidak tahu apakah saya akan punya waktu. Saya benar-benar ingin bisa menyaksikan penampilan harapan-harapan baru Brasil ini," tutur Lulinha.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia U-17 2023 Hari Ini: Giliran Prancis dan Jerman Beraksi

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Argentina Kandas di Tangan Senegal, Jepang Kalahkan Polandia

Sejatinya, Madura United masih dalam masa rehat lantaran Liga 1 2023/2024 diliburkan sementara waktu. Klubnya pun baru akan menjalani pertandingan pada 23 November mendatang.

Artinya, Lulinha masih memiliki waktu untuk bisa memberikan dukungan Brasil U-17 secara langsung. Setidaknya saat Brasil U-17 melawan Kaledonia Baru U-17, Selasa (14/11) mendatang.

Brasil sendiri melakoni laga pertama di Piala Dunia U-17 dengan sangat mengecewakan. Sempat unggul dua gol, mereka justru berbalik kalah 3-2 dari timnas Iran U-17.

"Brasil selalu datang dan menjadi salah satu tim favorit. Dan tidak ada bedanya di kompetisi ini, ada banyak pemain berkualitas. Tapi ini akan menjadi kompetisi yang sangat sulit, sebab tim lain selalu datang dengan sangat kuat," jelas Lulinha.

Pemain berusia 33 tahun itu sendiri merupakan salah satu alumni Piala Dunia U-17. Dia pernah menjadi bagian Timnas Brasil U-17 di Piala Dunia U-17 2007 silam.

Tetapi sayangnya, sebagai tim dengan gelar terbanyak di turnamen ini. Mereka gugur di babak 16 besar dari wakil Afrika, Timnas Ghana U-17. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Brasil Timnas Brasil Piala Dunia U-17 Lulinha Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.173

Bagikan