Tidak Benar Membandingkan Wout Weghorst dengan Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 Januari 2023
Tidak Benar Membandingkan Wout Weghorst dengan Cristiano Ronaldo
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Fakta di atas kertas apabila penyerang asal Belanda, Wout Weghorst, datang ke Manchester United sebagai pengganti Cristiano Ronaldo tidaklah salah. Pasalnya Weghorst secara otomatis mengisi slot yang ditinggal Ronaldo.

Akan tapi yang salah adalah jika publik membandingkan keduanya, apalagi permainan keduanya jauh berbeda. Seperti diketahui, Ronaldo kontraknya diputus Man United menyusul wawancaranya dengan Piers Morgan.

Pada Januari 2023 Man United meminjam Wout Weghorst dari Burnley dan membayar tiga juta euro ke Besiktas, klub tempatnya bermain sebagai pemain pinjaman pada awal musim ini. Pemain berusia 30 tahun jadi pilihan Erik ten Hag.

Ten Hag butuh tambahan kuantitas di lini depan mengingat Ronaldo sudah pergi dan Anthony Martial sering cedera, terutamanya dengan jadwal padat Man United. Weghorst sejauh ini sudah tampil tiga kali dan mencetak satu gol di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Jadon Sancho Berpeluang Main Kontra Reading

Statistik Berbicara, Jumlah Assist Antony Lebih Rendah Dibanding Kiper Liverpool dan Man City

Ketagihan, Wout Weghorst Ingin Bermain Lebih Lama Lagi dengan Manchester United

Meski begitu setiap kali Weghorst bermain kritik selalu datang, khususnya dari fans Ronaldo. Hal itu menurut mantan pemain Man United medio 1991-1996, Paul Parker, sebagai hal yang konyol karena Weghorst bekerja keras dengan caranya sendiri.

"Saya pikir orang terlalu keras terhadap Wout Weghorst. Dia baru memainkan tiga pertandingan dan masih terlalu dini untuk menilainya. Tapi ini Man United dan Anda akan dinilai," papar Parker seperti dilansir dari Goal.

"Setiap pemain berada di bawah tekanan besar dan mereka harus mengatasinya 24 jam sehari. Dan orang-orang harus ingat bahwa dia bukan Ronaldo. Ronaldo adalah pesepak bola yang lebih baik tetapi pemain ini menawarkan sesuatu yang berbeda."

"Dia bekerja keras dan dia ingin membantu klub. Tapi semua fanboy Ronaldo hanya melemparkan lumpur pada idiom, yang memalukan."

"Mereka seharusnya menginginkan klub sukses, dan tidak hanya memikirkan pahlawan mereka yang memiliki kehidupan baru di liga yang hanya dipedulikan oleh para penggemarnya."

"Juga, ingatlah bahwa Weghorst perlu beradaptasi untuk bermain di Inggris lagi. Dia baru saja tiba di sini dari Cina Eropa, yang merupakan Turki dalam hal sepak bola. Liga Turki adalah liga kuburan tempat para pemain pergi jika mereka ingin berlibur atau mendapatkan uang," pangkas Parker.

Wout Weghorst Manchester United Ronaldo Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan