Tidak Ada yang Mampu Hentikan Dominasi Red Bull

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 10 September 2023
Tidak Ada yang Mampu Hentikan Dominasi Red Bull
Max Verstappen (twitter/redbullracing)

BolaSkor.com – Keberhasilan Max Verstappen merebut kemenangan di GP Italia turut meningkatkan kepercayaan diri Christian Horner. Kepala Red Bull Racing ini sesumbar tidak ada yang dapat menghentikan dominasi timnya.

Max Verstappen kembali mengukukuhkan dirinya sebagai raja Formula 1. Pada balapan yang bertempat di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza ini, pembalap berjuluk Super Max ini berhasil menunjukkan konsistennya dengan merebut kemenangan lagi.

Tercatat ini menjadi kemenangan kesepuluh secara beruntun yang sudah diraih Verstappen di musim 2023 ini. Berkat kemenangan ini pula, pembalap berdarah campuran Belgia-Belanda ini semakin mantap menduduki puncak klasemen sementara.

“Bisa mengunci podium pertama dan kedua, dan untuk Verstappen mengungguli rekor Sebastian Vettel sendirian dengan keberhasilan merebut 10 kemenangan secara beruntun, sangat luar biasa,” ungkap Horner, dilansir dari laman resmi Formula 1.

Berbekal hal ini, Horner mengaku akan terus berusaha menjaga konsistensi timnya hingga berakhirnya musim 2023. Pria berumur 49 tahun ini tidak akan membiarkan Red Bull melakukan kesalahan sekecil apapun demi menjaga dominasinya.

“Kami balapan melawan pabrikan raksasa dan kami hanya harus menjalani balapan satu kali. Pada balapan selanjutnya, di Singapura, sirkuit jalan raya, merupakan tempat yang sulit. Kami berkaca di tahun lalu bagaimana berbahayanya tempat tersebut. Kita harus melakukan yang terbaik agar momentum ini dapat tetap berjalan,” ungkap Horner.

“Suatu hari kami mungkin dapat dikalahkan. Ini tidak bisa dihindari. Pertanyaannya adalah kapan itu terjadi, dan kami hanya perlu memastikan hal tersebut bergeser sejauh mungkin,” tutup pria asal Inggris Raya tersebut.

GP Singapura akan digelar pada Minggu 17 September mendatang. Dijadwalkan balapan tersebut akan bertempat di Sirkuit Marina Bay

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Max Verstappen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan