Tidak Ada Pemain Bali United Dipanggil Timnas Indonesia, Teco Bela Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Desember 2023
Tidak Ada Pemain Bali United Dipanggil Timnas Indonesia, Teco Bela Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, ogah ikut campur soal anak didiknya tak diambil Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Ia justru membela Shin Tae-yong sebagai rekan seprofesi.

Shin Tae-yong mendapat sorotan tentang keputusannya tidak memanggil dua jagoan Borneo FC, Nadeo Argawinata dan Stefano Lilipaly. Shin mengutarakan alasan yang kemudian direspons pedas Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Respons berbeda ditunjukkan Stefano Cugurra ketika para pemainnya tak dilirik Shin Tae-yong. Padahal, Bali United ada di peringkat kedua Liga 1 2023/2024. Pria yang akrab disapa Teco ini melihat hal tersebut sebagai sebuah kewajaran.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Geber Fisik dan Taktik Pemain Timnas Indonesia saat TC di Turki

Jadi Lawan Pertama Timnas Indonesia, Irak Geber Persiapan Mulai 2 Januari

Sebagai rekan seprofesi, Teco menyadari bahwa setiap juru latih punya karakteristik tersendiri. Tak ada yang salah ketika pemain Bali United tak dipanggil pada Piala Asia 2023 ini.

"Keputusan ini merupakan pilihan dari pelatih Timnas. Pasti dia (Shin Tae-yong) mau yang terbaik buat tim yang dia latih. Semoga Timnas punya prestasi," kata Teco, Kamis (21/12).

Di skuat musim ini, ada beberapa nama bekas pilihan Shin Tae-yong. Irfan Jaya merupakan andalan saat merebut tiket final Piala Asia 2023. Sementara Kadek Agung Widnyana merupakan andalan pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tak ketinggalan ada nama I Made Andhika Wijaya yang pernah dipanggil pemusatan latihan. Performanya moncer lagi setelah diberi kesempatan main di Liga 1 karena Novri Setiawan cedera.

Terkait penampilan apik Andhika Wijaya, Teco memberikan tanggapan. Ia memuji kerja keras Andhika untuk kembali bangkit setelah lama memulihkan cedera. Andhika sempat tak dilirik Shin Tae-yong karena ada masalah di engkelnya.

"Di liga kemarin Andhika cedera serius. Lumayan lama buat balik ke latihan. Sementara ketika main musim lalu, dia belum terlalu siap. Sekarang percaya dirinya sudah balik lagi, bisa cetak gol dan assist. Kita dari tim senang bisa melihatnya main lagi," ungkap Teco.

Dari tim Bali United, hanya I Kadek Arel Priyatna, yang sibuk bersama tim nasional. Ia dipanggil Indra Sjafri untuk gabung Timnas Indonesia U-20 pada pemusatan latihan di Qatar. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News Stefano Cugurra Teco
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan