Piala Asia 2023

Tiba Pagi Hari di Qatar, Timnas Indonesia Langsung Gelar Persiapan Lawan Iran

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 07 Januari 2024
Tiba Pagi Hari di Qatar, Timnas Indonesia Langsung Gelar Persiapan Lawan Iran
Marselino Ferdinan dikalungkan bunga saat tiba di Doha, Qatar, Minggu (7/1) pagi waktu setempat. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, mengaku tak sabar segera memulai kiprah di Piala Asia 2023. Ini jadi pengalaman pertama Justin berlaga di turnamen sepak bola terbesar antarnegara Benua Kuning tersebut.

"Ya ini luar biasa, kami kembali lagi ke Piala Asia dan saya tidak sabar ingin memulainya dan berlatih di sini (Qatar-Red)," kata Justin Hubner, Minggu (7/1).

Justin Hubner bersama rombongan skuad Timnas Indonesia tiba di Qatar melalui Hamadi International Airport pagi tadi pukul 06.00 waktu setempat. Sebelumnya, Justin Hubner dkk. melakukan perjalanan udara terlebih dulu dari Antalya ke Istanbul pada pukul 20.55 WIB waktu Turki, Sabtu (6/1).

Skuad Garuda disambut langsung oleh Duta Besar Rebublik Indonesia di Qatar, Ridwan Hasan, bersama rombongan dan puluhan suporter baik di bandara maupun di hotel tempat mereka menginap.

Setelah beristirahat di hotel, pada sore hari waktu Doha atau malam hari waktu Jakarta, skuad Timnas Indonesia akan melakukan latihan perdana di Lapangan Al Egla 2. Skuad Garuda masih menyisakan satu uji coba kontra Iran pada 9 Januari, sebelum memulai laga pertama di Piala Asia 2023.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Irak Digebuk Korea Selatan dalam Uji Coba

Punya Dua Rencana, Iran Bakal Simpan Tenaga Melawan Timnas Indonesia?

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada partai pertama Grup D pada Senin (15/1). Setelah itu, bertemu Vietnam pada 19 Januari, dan terakhir melawan Jepang (24/1).

Melihat kekuatan tim-tim tersebut, Justin Hubner mengaku tak gentar. Pemain Wolverhampton Wanderers U-21 itu yakin Timnas Indonesia punya kans lolos ke babak 16 besar.

"Kami tergabung di grup yang berat, dan akan menghadapi pertandingan yang berat, tapi kami juga punya tim yang kuat dan kami bekerja keras untuk itu. Saya rasa kami juga punya peluang di Piala Asia ini," tuturnya.

Sebelum ke Qatar, Timnas Indonesia sempat melakukan persiapan di Antalya, Turki, sejak 21 Desember 2023. Di sana, tim asuhan Shin Tae-yong melakukan dua kali uji coba dengan Libya dengan hasil yang belum maksimal.

Dalam dua pertemuan dengan Libya, Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan. Pada pertemuan pertama, Selasa (2/1), Skuad Garuda dicukur 0-4 oleh Libya, sedangkan di laga kedua pada 5 Januari, Tim Merah-Putih kalah tipis 1-2.

Timnas Indonesia Iran Timnas iran Uji coba timnas Tc timnas Justin Hubner Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.488

Bagikan