Tiba di Tanah Air, Rifda Irfanaluthfi dkk hingga Atlet Pencak Silat Dapat Sambutan Hangat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Mei 2022
Tiba di Tanah Air, Rifda Irfanaluthfi dkk hingga Atlet Pencak Silat Dapat Sambutan Hangat
Rifda Irfanaluthfi mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari cabang Gymnastic. (NOC Indonesia/M Rifqi)

BolaSkor.com - Seluruh atlet pencak silat Tim Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam sudah tiba di Tanah Air, melalui kedatangan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (18/5) pagi WIB.

Mereka telah berusaha keras untuk mengharumkan nama bangsa dan negara dengan membawa pulang 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Alhamdulillah pagi ini para pendekar Silat kebanggaan kita telah sampai di Indonesia. Mereka dalam kondisi sehat,” kata Wakil III Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Tursandi Alwi, saat penyambutan, Rabu (18/5).

Baca Juga:

SEA Games 2021: Karate Raih Medali Emas dan Perak

SEA Games 2021: Satu Tambahan Medali dari Renang Indonesia

Para atlet pencak silat tak boleh jemawa. Pasalnya, target besar di Asian Games 2022 Hangzhou dan Olimpiade 2024 Paris menanti.

“Kita semua mengucapkan selamat atas prestasi para patriot olahraga yang telah mempersembahkan 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu untuk Indonesia. Terima kasih atas kerja keras, para atlet, pelatih, dan juga Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB.IPSI) yang dipimpin Bapak Letjen TNI Purn Prabowo Subianto beserta jajaran yang telah mempersiapkan atlet,” papar Tursandi.

Selain para atlet pencak silat, pejuang olahraga dari cabang olahraga senam juga telah tiba di Tanah Air. Salah satunya ada Rifda Irfanaluthfi tang meraih dua medali emas dan satu perunggu di ajang SEA Games 2021.

“Pernah bilang ini SEA Games terakhir, bukan berarti pensiun. Justru ingin lebih tinggi lagi seperti Asian Games dan Olimpiade. Semoga bisa diberi kesehatan dan tidak ada cedera sehingga bisa ke Olimpiade,” tutur Rifda, kepada Merah Putih Media.

Reporter: Kanugrahan/MerahPutih.com

Rifda Irfanaluthfi Senam Pencak Silat SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan