Thomas Doll Tolak Cadangkan Andritany Ardhiyasa di Laga Kontra Barito Putera

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 05 Oktober 2023
Thomas Doll Tolak Cadangkan Andritany Ardhiyasa di Laga Kontra Barito Putera
Andritany Ardhiyasa. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tak bergeming dengan tuntutan beberapa suporter untuk mencadangkan Andritany Ardhiyasa sementara waktu. Doll menjamin Andritany akan tetap berdiri di bawah gawang Persija saat pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2023/2024 kontra Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/10).

Thomas Doll mengatakan dirinya menghargai semua pendapat dari suporter, termasuk soal usulan mencadangkan Andritany. Dia tak menampik bahwa dalam beberapa laga, Andritany memang melakukan kesalahan yang cukup fatal.

Satu kesalahan yang seringkali dilakukan oleh Andritany adalah maju terlalu ke depan untuk menghalau bola. Namun, yang terjadi malah gawang Persija yang kosong berhasil dibobol oleh lawan-lawannya.

Momen itu terjadi di tiga laga beruntun Persija, di antaranya saat menghadapi Persik Kediri (berbuah gol Mohammad Khanafi), Bali United (menyebabkan Rahmat Arjuna mencetak gol) dan Persis Solo (gol Althaf Rizky).

Baca Juga:

Hasil Piala AFC 2023: Bali United Ditahan Imbang Terengganu FC

Motivasi Aji Kusuma Terangkat Usai Buka Keran Gol bersama Persija

Namun, Thomas Doll menilai bahwa ketiga gol itu terjadi bukan hanya karena kesalahan Andritany. Menurutnya, ada faktor kerapuhan juga di lini belakang Persija sehingga gol-gol itu bisa terjadi.

"Saya senang untuk semua (pendapat), tapi ya orang-orang punya pendapat pribadi, mereka punya favorit mereka masing-masing, karena kondisi pemain juga berbeda beda. Memang ada beberapa situasi yang di mana Andritany seharusnya bisa menghalau bola," kata Thomas Doll.

"Untuk Andritany, dia adalah kapten kami dan kesalahan di lini pertahanan bukan hanya kesalahan dia. Pemain belakang harus membantunya. Tapi saya pastikan Andritany akan mengawal gawang kami di laga lawan Barito Putera," tutur Thomas Doll menambahkan.

Di bangku cadangan, Thomas Doll sebetulnya memiliki Cahya Supriadi. Cahya sempat dipercaya menjadi kiper utama Timnas Indonesia U-20 oleh pelatih Shin Tae-yong.

Sampai laga ke-14, gawang Persija yang selalu dikawal Andritany sudah kebobolan 16 kali. Catatan ini lebih buruk dari RANS Nusantara (kebobolan 13 kali), PSIS Semarang (14) dan PSM Makassar (15).

Padahal pada musim lalu Persija merupakan tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit. Selama satu musim (34 laga), gawang tim Macan Kemayoran hanya 27 kali kemasukan bola oleh lawan-lawannya.

Persija jakarta Barito Putera Andritany Ardhiyasa Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan