Liga 1 2023/2024

Thomas Doll Puji Kepemimpinan Futoshi Nakamura, Wasit yang Beri Persija Penalti di Menit Akhir

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 17 Desember 2023
Thomas Doll Puji Kepemimpinan Futoshi Nakamura, Wasit yang Beri Persija Penalti di Menit Akhir
Para pemain Persija saat merayakan gol Ondrej Kudela ke gawang PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (16/12). (Instagram.com/persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengapresiasi kepemimpinan wasit asal Jepang, Futoshi Nakamura. Futoshi jadi pengadil utama dalam pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 antara Persija dan PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (16/12).

Thomas Doll menilai Futoshi Nakamura memimpin laga Persija kontra PSS dengan baik. Menurut dia, wasit terbaik J League pada tahun 2023 mampu mengontrol jalannya pertandingan.

Berdasarkan pantauan BolaSkor, Futoshi Nakamura terlihat tegas dan tak ragu-ragu dalam mengambil keputusan. Termasuk saat memberikan penalti untuk Persija di masa injury time karena Marko Simic dijatuhkan bek PSS, Thales.

Penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Ondrej Kudela pada menit 90+4 itu pun memastikan Persija meraih kemenangan dengan skor 1-0. Hasil itu memutus tren nirkemenangan Persija dalam tiga laga.

Baca Juga:

Gol Penalti di Ujung Laga Antar Persija Menang atas PSS Sleman

Persikabo Bidik Kemenangan atas Persebaya demi Pangkas Jarak Poin

Sebelum kemenangan atas PSS malam ini, Persija hanya meraih tiga kali imbang. Hasil itu didapat saat bertemu Bhayangkara FC (2-2), Persita Tangerang (1-1), dan Persebaya Surabaya (1-1).

"Saya bicara dengan wasit di akhir pertandingan. Performa dia bagus. Saya juga melihat dia saat memimpin laga Persib melawan Persik. Dia sangat profesional dan mampu mengendalikan jalannya laga," kata Thomas Doll.

Thomas Doll berharap kehadiran Futoshi Nakamura berdampak positif dan menjadi contoh untuk para wasit lokal. Sehingga ke depan sepak bola Indonesia juga semakin baik.

"Saya harap semuanya belajar dari wasit asing asal Jepang ini, tapi ini bukan berati saya memojokkan wasit lokal. Semua pemain respect dan berharap bisa bertemu lagi," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta PSS Sleman Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan