Thomas Doll Pertanyakan Kartu Merah untuk Hanif Sjahbandi di Laga Kontra Persib

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 02 September 2023
Thomas Doll Pertanyakan Kartu Merah untuk Hanif Sjahbandi di Laga Kontra Persib
Pelatih Persija Thomas Doll saat memberikan keterangan usai laga kontra Persib. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mempertanyakan keputusan wasit M Erfan Efendi yang mengganjar Hanif Sjahbandi dengan kartu merah saat tim asuhannya bersua Persib Bandung pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9).

Menurut pendapat Doll, wasit membuat keputusan keliru. Dia merasa Hanif tidak seharusnya diusir dari lapangan.

Jika dilihat dari tayangan ulang, wasit sepertinya menganggap Hanif melakukan gerakan tambahan pada Nick Kuipers.

Awalnya, Hanif dijatuhkan oleh Kuipers. Setelah bangkit, Hanif menyentuh Nick dengan lututnya sampai pemain asal Belanda itu kembali tersungkur. Karena aksinya itu, Hanif langsung diberikan kartu merah.

"Menurut saya itu bukan kartu merah karena keduanya saling bergulat. Itu hanya terkena lutut saja bukan menendang secara sengaja, bagi saya itu cukup kartu kuning," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Vs Persib Berakhir Imbang

Ungkapan Bojan Hodak Usai Persib Imbang Lawan Persija

Diusirnya Hanif membuat Persija kalah jumlah pemain di atas lapangan. Situasi ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Persib.

Persib berhasil mencetak gol penyama kedudukan lewat David da Silva pada menit 85. Sebelumnya, Persija unggul berkat gol Marko Simic pada menit 14.

Dengan hasil ini, maka paceklik kemenangan Persija berlanjut. Tim Macan Kemayoran gagal meraih kemenangan dalam lima laga beruntun.

"Jadi hasil pertandingan ini membuat suasana ruang ganti seperti kami mengalami kekalahan. Para pemain merasa kecewa, karena menurut saya dari segi taktikal dan dari segi motivasi, semuanya, pemain Persija, sudah memberikan semuanya," ujar Thomas Doll.

Thomas Doll mengatakan tidak mudah mempertahankan keunggulan dengan 10 pemain di pertandingan dengan tensi tinggi seperti kontra Persib. Situasi akan berbeda jika kartu merah untuk Hanif tidak pernah ada.

"Saya pikir ketika kami menyelesaikan pertandingan dengan 11 pemain bersama, kami bisa menjadi pemenang hari ini dan mendapatkan tiga poin dan situasinya seperti ini," ujarnya.

Sementara itu, kapten Persija Andritany Ardhiyasa tidak menampik bahwa hasil imbang di kandang melawan Persib pasti membuat suporter kecewa. Dia mengatakan para pemain juga merasakan hal serupa.

"Hasil (pertandingan) sore ini tidak berpihak kepada kami. Pemain semua sudah berjuang, tapi hasil tidak memihak," tuturnya.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Persib Bandung Thomas Doll Andritany Ardhiyasa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan