Liga 1

Thomas Doll Minta Persija Lebih Agresif, Antisipasi Longball dan Duel Udara

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 10 Februari 2024
Thomas Doll Minta Persija Lebih Agresif, Antisipasi Longball dan Duel Udara
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membeberkan hasil evaluasi dari kekalahan yang diterima dari Borneo FC Samarinda pada laga pekan ke 24 Liga 1 2023/2024, Selasa (6/2).

Dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk Borneo FC Samarinda itu, Thomas Doll menilai para pemain Persija sering melakukan kesalahan.

Salah satu kesalahan yang jadi bahan evaluasi Thomas Doll adalah ketika mengantisipasi umpan-umpan panjang yang dilepaskan oleh lawan.

Selain itu, Doll juga menilai para pemain Persija sering kalah dalam duel udara, yang menyebabkan lawan mencetak gol.

"Kami harus lebih kuat lagi dalam mengantisipasi longball dan duel udara. Saya melihat kami seringkali kebobolan dalam beberapa laga terakhir karena tidak menguasai dua hal itu," kata Thomas Doll, dikutip dari laman klub.

Baca Juga:

Alasan Persija Jakarta Sementara Bermarkas di Bali

PT LIB Pastikan Persija Jakarta Terusir ke Bali

Thomas Doll juga meminta kepada Ryo Matsumura dan kawan-kawan untuk lebih 'lapar' ketika pertandingan. Doll menyoroti agresivitas tim yang dia nilai sangat kurang dalam pertandingan terakhir kontra Borneo FC.

"Saya pikir tim harus lebih agresif. Selain itu tim pun memerlukan konsentrasi lebih dan fokus yang sangat tinggi," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Berdasarkan jadwal, Persija akan melakoni pertandingan pekan ke 25 pada 22 Februari mendatang. Lawan yang akan dihadapi adalah Madura United.

Namun, Persija tidak bisa menjamu Madura United di Jakarta. Lokasi atau venue pertandingan tersebut dipindahkan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Adapun lanjutan Liga 1 musim ini sedang kembali diliburkan selama kurun waktu 7 hingga 21 Februari. Jeda ini dilakukan karena Indonesia akan menggelar pesta demokrasi atau pemilu pada Rabu (14/2).

Persija jakarta Madura united Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.040

Bagikan