Thomas Doll Jamin Ricky Cawor Bakal Dapat Kesempatan Unjuk Gigi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 03 September 2022
Thomas Doll Jamin Ricky Cawor Bakal Dapat Kesempatan Unjuk Gigi
Penyerang Persija Jakarta, Ricky Cawor, saat melakukan latih tanding dengan Akademi Persija di Nirwana Park, Depok, Sabtu (11/6). (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mendatangkan empat pemain lokal baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Salah satu nama yang direkrut adalah Ricky Cawor.

Ricky Cawor direkrut Persija dengan tiga pemain lokal lainnya, yaitu Hansamu Yama Pranata, Firza Andika, dan Hanif Sjahbandi. Namun, dibandingkan tiga rekannya, Ricky Cawor yang paling jarang dimainkan.

Dari tujuh laga musim ini, Ricky Cawor baru main sekali saat menghadapi Bali United. Itu pun sebagai pemain pengganti.

Padahal dia didatangkan Persija dari Persipura Jayapura dengan predikat rising star. Pemain berusia 24 tahun tersebut bergabung dengan Persipura pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.

Baca Juga:

Andritany Serahkan ke Shin Tae-yong soal Kans Kembali ke Timnas Indonesia

Thomas Doll Antusias soal Kabar Persija Jamu Madura United di JIS

Pulih dari Cedera, Hanno Behrens Terancam Dicadangkan saat Persija Hadapi Bhayangkara FC

Walau baru bergabung pada pertengahan musim, Ricky Cawor mampu mencetak tiga gol dari 16 penampilan. Catatan itu cukup mengesankan untuk pemain debutan.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengakui Ricky Cawor merupakan pemain potensial. Namun, menurutnya, untuk saat ini, ada beberapa pemain di posisinya yang punya kondisi lebih baik.

"Tapi saya pastikan semua pemain akan mendapatkan kesempatan," kata Thomas Doll.

Nama Ricky Cawor mencuat setelah jadi top skorer perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Ia mencetak 11 gol dalam ajang tersebut.

Setelah PON selesai, Ricky Cawor mendapat kontrak profesional dari Persipura. Hanya setengah musim di Persipura, pemain kelahiran Merauke itu memutuskan menerima pinangan Persija.

Persija jakarta Ricky Cawor Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.424

Bagikan