Liga 1

Thomas Doll Intip Peluang ke Championship Series, Persija Wajib Kalahkan Persik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 16 Maret 2024
Thomas Doll Intip Peluang ke Championship Series, Persija Wajib Kalahkan Persik
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll melihat kans untuk timnya meraih satu tiket ke championship series dengan menempati posisi empat besar di seri reguler masih ada.

Karena itu, Thomas Doll ingin Persija meraih kemenangan atas Persik Kediri pada perpekan 29 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (16/3).

Persija saat ini tercecer di peringkat 12 dengan 35 poin. Namun, secara matematis, dengan sisa enam laga, tim Macan Kemayoran masih mungkin masuk empat besar.

Pasalnya, Madura United di posisi empat baru mengumpulkan 46 poin, atau selisih 11 poin dari Persija. Dengan enam laga tersisa, termasuk melawan Persik, Persija masih bisa mendapatkan maksimal 18 poin.

"Kami berharap bisa memainkan pertandingan yang bagus. Dan jika kamu melihat klasemen babak championship pada saat ini, tentu kamu sangat membutuhkan tiga poin, ini momentum yang sangat penting untuk kami, dan saya pikir pemain juga tahu," kata Thomas Doll.

Namun, Thomas Doll mengakui kalau Persik bukan lawan yang mudah dikalahkan. Bahkan, Macan Putih meraih hasil lebih baik dari Persija.

Baca Juga:

Persija Jakarta Belum Putuskan Tampil di Asean Club Championship 2024/2025

Hasil Liga 1: Persib 3-1 Persikabo, PSM Kena Bantai Barito Putera

Dari 10 laga terakhir, Persik mampu meraih enam kemenangan, dua kali imbang dan hanya menelan dua kekalahan. Persik pun nangkring di peringkat enam dengan 43 poin.

Sedangkan Persija, dari 10 pertandingan terakhir, hanya mendapatkan tiga kemenangan, tiga imbang dan menderita empat kekalahan. Tim kebanggaan The Jakmania itu pun tercecer di posisi 12 dengan 35 poin.

"Saya pikir mereka (Persik Kediri) mengalami musim yang bagus dan tentu akan menjadi laga yang sulit, jadi, kami butuh performa terbaik kami," ujar Thomas Doll.

"Mereka juga punya beberapa pemain hebat, mereka juga menampilkan permainan yang menarik, terutama di lini tengah. Sehingga, kami harus siap karena semua tim di liga bisa mengalahkan kami."

"Lalu Persik memiliki pemain yang bisa membuat perbedaan. Sama seperti halnya Persik Kediri, kami juga punya pemain itu. Jadi, kami butuh konsentrasi penuh dan kami butuh kepercayaan diri untuk mencetak gol di momen yang tepat," tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Persija jakarta Persik kediri Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan