Liga 1

Thomas Doll dan Andritany Pesimistis Persija Lolos Championship Series Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 07 Februari 2024
Thomas Doll dan Andritany Pesimistis Persija Lolos Championship Series Liga 1
Riko Simanjuntak gagal membantu Persija meraih poin di markas sementara Borneo FC Samarinda, Selasa (6/2). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, kecewa dengan kekalahan yang didapatkan saat menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan ke 24 Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2).

Borneo FC berhasil menumbangkan Persija dengan skor 3-1. Tiga gol Pesut Etam dicetak oleh Muhammad Sihran Amrullah menit 25, Wiljan Pluim (47') dan Komang Teguh (82'). Sedangkan, gol balasan Persija dikreasi oleh Gustavo Almeida (90+2').

Akibat hasil ini, juru taktik Macan Kemayoran, Thomas Doll, ragu tim asuhannya bisa merebut satu tiket ke championship series dengan finis di empat besar saat seri reguler.

Persija (32 poin) kini terpaut sembilan poin dari peringkat empat, Bali United. Dengan hanya menyisakan 10 pertandingan, Doll menilai kans Persija merangsek ke empat semakin kecil.

Baca Juga:

Borneo FC Tumbangkan Persija, Dewa United FC Berbagi Poin dengan Barito Putera

PSSI Oke, PT LIB Baru Terapkan VAR saat Championship Series Liga 1

"Saya pikir mereka (Borneo FC) layak untuk menang karena terlihat lebih 'lapar' dari kami. Saya kecewa dengan hasil akhirnya. Saya pun kecewa dengan gol pertama. Natal padahal sudah lewat, tapi kami seperti memberikan kado untuk gol pertama lawan," kata Thomas Doll usai pertandingan.

"Setelah melihat permainan seperti ini, saya rasa akan sulit untuk Persija jika ingin menembus empat besar," ujarnya menambahkan.

Pernyataan Thomas Doll itu pun diamini oleh kapten Persija, Andritany Ardhiyasa. Andritany mengakui kalau Persija memang pantas kalah di pertandingan semalam.

Meski tidak akan menyerah sampai peluang ke empat besar benar-benar tertutup, tetapi Andritany mulai realistis. Menurutnya, akan sangat sulit memenuhi target musim ini, yaitu minimal lolos ke championship series.

"Borneo FC memang lebih baik dari kami di laga ini. Kami memang pantas kalah. Ke depannya kami ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini, dan tentunya memenuhi target yang sudah kami sama-sama komitmen, finish di empat besar. Tapi kalau main seperti ini, agaknya berat untuk itu," tutur Andritany.

Di pertandingan selanjutnya atau pada pekan ke 25, Persija akan menjamu Madura United. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (22/2).

Persija jakarta Borneo FC Thomas Doll Andritany Ardhiyasa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan