Liga 1

Thomas Doll Ceritakan Momen Berhadapan dengan Erik ten Hag dan Jurgen Klopp

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 Desember 2023
Thomas Doll Ceritakan Momen Berhadapan dengan Erik ten Hag dan Jurgen Klopp
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Erik ten Hag dan Jurgen Klopp merupakan dua manajer yang paling sering diperbincangkan kiprahnya. Ten Hag tengah berupaya membangun kembali kejayaan Manchester United, sedangkan Klopp sudah memberikan semua gelar untuk Liverpool, termasuk juara Liga Primer Inggris.

Menariknya, kedua pelatih tersebut pernah beradu strategi dengan juru taktik Persija Jakarta, Thomas Doll. Sebelum menukangi tim Macan Kemayoran, karier Thomas Doll dihabiskan di Jerman dan beberapa negara Eropa lainnya.

Thomas Doll pernah bertemu Erik ten Hag di babak playoff Liga Champions Eropa musim 2019/2020. Saat itu, Ajax yang diasuh Ten Hag berhasil mengalahkan Apoel Nicosia arahan Thomas Doll dengan agregat 2-0.

"Saya ingat ini adalah laga Kualifikasi Liga Champion, laga pertama di kandang Apoel berakhir dengan skor imbang 0-0, lalu kami kalah 0-2 di kandang Ajax," kata Thomas Doll, dikutip dari laman Persija.

Baca Juga:

Banyak Kesialan bagi Persija Jakarta pada 2023

Kiper Persib Kevin Mendoza Tak Menyangka Masuk Best XI Liga 1 Pekan 23

"Saat itu mereka sangat kuat dan tentu saja mereka difavoritkan menjadi pemenang. Tapi bagi saya itu adalah kenangan yang bagus," tambahnya.

Sementara itu, pertemuan antara Thomas Doll dan Jurgen Klopp terjadi lebih lama lagi. Tepatnya, saat Doll masih melatih Hamburger SV dan Klopp berada di balik kemudi FSV Mainz 05.

Doll menjadi manajer Hamburger SV dari 2004 sampai 2007. Sedangkan, Klopp melatih Mainz 05 selama tujuh musim (2001-2008).

"Saya memiliki catatan yang bagus setiap bertemu dengannya, sebanyak dua atau tiga laga saya tidak pernah kalah, mungkin karena pada saat itu saya memiliki tim yang lebih baik," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Thomas Doll Jurgen Klopp Erik ten Hag Liga 1 Hamburger sv APOEL APOEL Nicosia Ajax amsterdam Mainz 05 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan