Liga 1 2023/2024

Thomas Doll Akui Sedang Nyaman dengan Trio Hanif, Gajos, dan Resky

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 07 Desember 2023
Thomas Doll Akui Sedang Nyaman dengan Trio Hanif, Gajos, dan Resky
Maciej Gajos memeluk Resky Fandi usai membobol gawang Persita Tangerang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/12). (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir, atau sejak Liga 1 2023/2024 memasuki putaran kedua. Dari empat laga tersebut, tim Ibu Kota meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengatakan hasil yang didapat di awal putaran kedua sudah cukup baik, meski belum maksimal. Secara khusus, Doll mengapresiasi penampilan tiga gelandang Persija yang tampil reguler dalam empat laga terakhir, yakni Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, dan Maciej Gajos.

Menurut Doll, kombinasi ketiganya sangat terlihat di keempat laga tersebut, misalnya secara produktivitas gol. Hanif mencetak satu gol (vs Persikabo 1973) dan satu assist (PSM). Sedangkan Gajos berhasil mencetak satu gol (vs Persita) dan tiga assist (vs PSM, Persikabo 1973, Bhayangkara FC).

"Mereka bertiga mampu menunjukkan performa yang stabil saat latihan dan bertanding," kata Thomas Doll, dikutip dari laman klub.

Baca Juga:

Persebaya Dapat Suntikan Semangat dari Bonek Jelang Hadapi Persija

Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan, Persija Asah Finishing Jelang Hadapi Persebaya

Kendati demikian, Doll tidak menutup kemungkinan untuk mengubah komposisi lini tengah Persija, dalam kondisi tertentu. Termasuk jika para pemain tersebut tidak menunjukkan performa yang cukup baik.

Pelatih asal Jerman itu menerangkan bahwa Persija masih mempunyai deretan gelandang yang kualitasnya baik, salah satunya Syahrian Abimanyu. Doll memastikan pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou itu tetap menjadi bagian penting dari skuad Persija, meski jarang mendapatkan kesempatan di beberapa partai terakhir.

"Tapi percayalah mereka akan mendapat gilirannya nanti. Karena kondisi tim dan lawan sewaktu-waktu akan berubah."

"Abimanyu menurut saya masih mempunyai peran penting untuk tim. Tapi untuk empat laga terakhir dari tiga gelandang yang saya mainkan menghasilkan hasil yang lumayan bagus. Tidak sempurna, tapi cukup memuaskan," tutur eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Terdekat, Persija akan melakoni pertandingan besar kontra Persebaya Surabaya. Duel klasik itu akan tersaji pada pekan ke 22 Liga 1 2023/2024 di Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (9/12) mulai pukul 15.00 WIB.

Persija jakarta Resky Fandi Maciej Gajos Hanif Sjahbandi Syahrian Abimanyu Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan